KAMMI RIAU GALANG DANA BANTUAN… Serangan Israel Menuai Kecaman Dari Riau

446 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pembantaian yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina menuai protes dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KMMI) Daerah Riau. Seratusan massa KAMMI Daerah Riau melakukan orasi protes dan kecaman terhadap aksi pembantaian yang telah menewaskan sedikitnya tiga ratusan Muslim Palestina dalam dua hari terakhir ini. 

Massa KAMMI Riau bergerak dari jalan Cut Nyak Dien dan menuju jalan Soedirman hingga berhenti di depan Kantor DPRD Kota Pekanbaru. Demonstran membagi-bagikan selebaran yang berisikan kecaman dan kutukan atas serangan Israel ke Palestina. Massa KAMMI Riau juga melakukan penggalangan dana sumbangan dari pengguna jalan Soedirman untuk korban di Palestina.

Sedikitnya ada enam seruan KAMMI Riau dalam selebaran yang mereka bagikan diantaranya;
1.Mengutuk keras serangan Israel Laknatullah karena serangan tersebut merupakan pelanggaran HAM berat dan kekejaman diluar batas kemanusiaan, dan merupakan terorisme yang sesungguhnya yang perlu mendapat hukuman Internasional.

2.Menyerukan kepada kaum muslim dan seluruh bangsa dunia, khususnya Indonesia yang mayoritas Muslim terbesar di Dunia agar melakukan aksi solidaritas doa dan dana untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina di Gaza.

3.KAMMI menuntut pemerintah SBY-JK berani memprotes keras Israel dan negara-negara pendukung sekutunya. Serta bertindak cepat menghentikan serangan Zionis Israel ke Gaza dengan berbagai upaya diplomatik yang lebih tegas.

4.KAMMI menuntut pemerintah SBY-JK lebih aktif mengusulkan ke dunia Internasional agar mengakui keberadaan bangsa Palestina dan memfasilitasi bantuan rakyat Indonesia agar sampai ke korban di Palestina.

5.Menuntut SBY-JK mendesak pemimpin Arab dan dunia Islam segera aktif menghentikan serangan brutal Zionis Israel dan segera mengirim bantuan yang dibutuhkan rakyat Palestina di Gaza. Pemerintah juga diminta memutuskan hubungan Diplomatik dan bisnis dengan Israel.

6.KAMMI mendesak pemerintah SBY-JK untuk mendesak Mahkamah Internasional agar menempatkan pejabat Israel yang terlibat sebagai Genoside dan pelanggaran HAM atas serangannya.

Seratusan massa KAMMI Riau memulai aksinya sekitar pukul 14.00 WIB dan masih berlangsung hingga berita ini dirilis, Selasa (30/12/2008) di Pekanbaru.(Surya)

 

Posting Terkait