Kantor Pos Tetap Diperlukan di Bengkalis

752 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT (Persero) Pos Indonesia ditugaskan negara melaksanakan pelayanan untuk kepentingan masyarakat luas. Selama ini, peran PT Pos Indonesia dalam mempercepat pembangunan di Kabupaten Bengkalis memang sudah cukup besar. Namun demikian, ke depan, kuantitas dan kualitas itu hendaknya dapat ditingkatkan lagi.

Harapan itu disampaikan Bupati Bengkalis H Syamsurizal ketika mengadakan pertemuan dengan Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pos (Persero) Indonesia, Endad Rahmad Akus. Pertemuan yang dilakukan dalam rangka rencana pembangunan kantor PT Pos Indonesia Cabang Bengkalis itu, dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Senin (26/5).

Dikatakan Syamsurizal, penugasan yang diberikan negara kepada PT Pos Indonesia merupakan salah satu usaha negara untuk melindungi masyarakat. Khususnya melalui ketersediaan pos yang sampai ke pelosok-pelosok dan daerah terpencil dengan tarif seragam dan terjangkau oleh masyarakat.

“Hakikatnya penugasan, negara menghendaki PT Pos Indonesia dapat menjalankan fungsi dan perannya menjadi elemen yang kuat sebagai perekat politik dan pemersatu bangsa serta sebagai perangkat administrasi yang efisien dan mempererat hubungan antar bangsa,” katanya.

Kemudian, kata Syamsurizal lagi, memperlancar hubungan antar lembaga dan antar anggota masyarakat serta menghilangkan isolasi daerah terpencil dan daerah yang baru dibuka. Selanjutnya, sebagai faktor yang sangat dasar pembangunan sosial dan budaya.

Selain itu, sambung Sayamsurizal, PT Pos Indonesia juga diharapkan dapat menggerakkan pembangunan ekonomi sehingga mampu memberikan konstribusi terhadap upaya meningkatkan taraf hidup rakyat.

“Sejalan dengan upaya yang dilakukan pemerintah daerah serta memperhatikan kondisi geografis daerah ini, keberadaan PT Pos Indonesia di Kabupaten Bengkalis sangat diperlukan dan ke depan hendaknya terus dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan yang telah diberikan selama ini. Untuk itu, kita berharap PT Pos Indonesia dapat segera merealisasikan pembangunan gedung baru untuk kantor cabang di kota Bengkalis ini,” harap Syamsurizal.

Selanjutnya dan sejalan dengan akselerasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era komputer dan informasi yang tidak mengenal batas usia, geografis dan strata sosial seperti sekarang ini, Syamsurizal berharap, PT Pos Indonesia juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang teknologi komunikasi dan informasi yang cenderung semakin tinggi.

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut, kata Syamsurizal, PT Pos Indonesia henkdanya segera dapat mengembangkan keberadaan Warung Masyarakat Informasi (Warmasif) di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini. Apalagi, katanya di daerah lain Wamarsif ini sudah dikembangkan.

Dikatakan Syamsurizal, keberadaan Wamarsif bagi masyarakat dan daerah yang sedang giat-giatnya membangun seperti Kabupaten Bengkalis ini, memang sangat dibutuhkan. Dengan adanya Wamarsif ini, selain selain dapat mengakses internet dengan bandwith yang mencukupi, masyarakat juga dapat memperoleh layanan konten.

“Misalnya situs dagang elektronik untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM), layanan kesehatan dan perpustakaan digital. Karena itu kita sangat berharap PT Pos Indonesia segera dapat mengembangkan Wamarsif ini di Kabupaten Bengkalis. Kalau bisa di seluruh kecamatan,” katanya.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai rencana pembangunan gedung yang baru, Endad mengatakan, pihaknya secepatnya akan merealisaikannya.”Sesuai harapan Pak Bupati, kita ingin secepatnya.

Untuk itu, kita sangat mengharapkan dukungan Pak Bupati, bagaimana agar pembangunan gedung Kantor Pos Indonesia di kota Bengkalis ini dapat segera dimulai,” kata Endad yang dalam pertemuan itu didampingi Kanwil Pos II Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau Khairul Anwar.(ad/rls)

 

Posting Terkait