Kapolda dan Wakapolda Riau Diganti, Kasus Ilog Minta Dibuka Kembali

77 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jabatan Kapolda Riau diganti dari Brigjen Hadiatmoko kepada Brigjen Adjie Rustam Ramdja. Saat Hadiatmoko sebagai Kapolda Riau telah mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) terhadap 13 perusahaan yang diduga terlibat ilog. Kini kapolda Riau dituntut untuk membuka kembali kasus ilog tersebut. 

Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Minta Buka Lagi 13 Kasus Ilog“. Harian ini menyebutkan Pengamat Hukum Riau, Zul Akrial minta 13 kasus ilog itu dibuka kembali. Penerbitan SP3 untuk kasus 13 perusahaan itu merupakan kinerja yang paling buruk dan sebuah kemunduran.

Berita penggantian Kapolda Riau itu juga jadi headline Pekanbaru MX berjudul “Kapolda dan Waka Polda Riau Diganti“. Harian ini menyebutkan sebelum dimutasikan ke Riau, Adjie Rustam menjadi Karo Kerma Ops Lap/Direktur Eksekutif KPPH SDE Ops Mabes Polri.

Berita yang sama juga jadi headline Metro Riau hari ini. Dalam berita berjudul “Kapolda dan Wakapolda Riau Diganti” disebutkan bahwa Hadiarmoko dimutasikan bersama 24 jenderal polisi berbintang dua dan satu oleh Mabes Polri Hadiatmoko diangkat menjadi Wakil Kabareskrim Polri.

Harian Riau Pos juga mengangkat berita yang sama sebagai headlinenya berjudul “Kapolda Riau Diganti“. Dalam berita ini Kabid Humas Polda Riau AKBP Zulkifli mengatakan serah terima jabatan Hadiatmoko akan digelar di Mabes Polri dalam waktu dekat ini bersama sejumlah Kapolda lainnya se-Indonesia.

Aksi guru koboi yang menendang kemaluan salah seorang muridnya menjadi berita utamaPekanbaru Pos hari ini. Dalam berita berjudul “Guru Tendang Kemaluan Murid” peristiwa tersebut terjadi Senin (12/1) lalu saat upacara bendera. Sedangkan pelakunya adalah seorang guru olahraga di sebuah SD di Kecamatan Senapelan.

Makin kencangnya isu Musdalub DPD Partai Demokrat Riau akhir-akhir ini dinilai Wakil Ketua Dewan Pembina PD Riau, Romi Rusli Idar suatu hal konyol. Berita itu menjadi headline Koran Riauberjudul “Tomi: Itu Hal Konyol“. Tomi merasa tidak yakin bahwa sembilan DPC setuju digelarnya Musdalub tersebut.

Gubernur Riau HM Rusli Zainal menyerahkan secara simbolis bantuan “Sejuta Buku” dari PT IKPP untuk pelajar SD Provinsi Riau menjadi berita utama Media Riau hari ini. Dalam berita berjudul “Gubri Serahkan Program Sejuta Buku PT IKPP Bagi 100.000 Pelajar di Riau” disebutkan penyerahan simbolis itu dilakukan di halaman SD Yayasan Pendidikan Pendana Indah, Perawang.

Sementara itu kritikan pedas yang ditujukan Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri kepada pemerintahan SBY-JK mendapat balasan dari SBY. Dalam berita utama di Harian Riau Mandiriberjududl “SBY Balas Kritik Mega“, SBY menyebutkan sebelum menuding, berkaca dulu. Apakah yang dilakukan mantan presiden itu di masa lalu sudah baik? (ad)

Posting Terkait