Kapolda Riau: Cipakan Keamanan & Ketertiban yang Kondusif dan Cegah Karlahut

667 views

Kapolda Bupati Bengkalis

PEKANBARU (RiauInfo) – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Brigjen Pol Supriyanto, seluruh lapisan masyarakat mendukung sepenuhnya setiap upaya yang dilakukan jajaran Polda Riau, khususnya jajaran Polres Bengkalis dalam menciptakan situasi keamanan daerah yang kondusif.

“Kami sangat mengharapkan dukungan Pemkab dan seluruh lapisan masyarakat Bengkalis dalam menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif. Begitu juga dalam pencegahan dan penanganan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) serta peredaran narkoba,” harapnya.

Harapan tersebut disampaikan Supriyanto melalui Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat keduanya melakukan pertemuan kedinasan di ruang kerjanya, Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis (31/3/2016) siang.

“Kebakaran lahan dan hutan yang sering terjadi di Riau tentu akan menjadi salah satu prorioritas kami di samping kejahatan lainnya, seperti illegal logging, narkoba dan lainnya,” imbuh mantan Karodalpers SSDM Polri yang dilantik kenjadi Kapolda Riau, Senin (21/3/2016) lalu.

Mengingat hal pertama yang dilakukannya dalam penanganan Karlahut ini adalah menindak para pelaku pembakaran sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, melalui Bupati Bengkalis, Kapolda Riau berharap agar tidak melakukan tindakan Karlahut. Baik sengaja ataupun tidak disengaja.

“Seperti membuka atau mengolah lahan dengan cara membakar. Pelakunya akan kami tindak tegas sesuai ketentuan,” pesannya, mengingatkan.

Guna meningkatkan jalinan silaturahim dengan jajaran Pemkab, masyarakat serta jajaran Polres Bengkalis, sesuai jemputan Amril, mantan  Kapolsek Pulau Kijang dan Kapolsek Kateman Kabupaten Indragiri Hilir ini, berjanji secepatnya akan melakukan kunjungan kerja ke kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

“Kami akan upayakan secepatnya bisa beranjangsana ke Kabupaten Bengkalis,” ujar mantan Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru. Namun demikian, mantan Karo Pers Polda Riau ini belum dapat menentukan waktunya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam rangka mengkoordinasikan dan mensinergikan pelaksanaan tugas dan tanggungjawab sesuai kewenangan masing-masing, Kamis siang, Amril melakukan pertemuan kedinasan dengan Kapolda Riau.

Selain dengan Kapolda, menurut Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri, kepada wartawan, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini,  juga mengadakan pertemuan serupa dengan Wakapolda Riau Kombes Joko Hartanto di ruang kerjanya. (rls)

bengkalis karhutla karlahut

Posting Terkait