Kapolsek Kampar Lakukan Sertijab

153 views

BANGKINANG (RiauInfo) – Pertukaran Kapolsek Kampar tidak ada sangkut pautnya sama dengan kejadian peristiwa penyerangan oleh masyarakat di Kantor Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Kampar di Air Tiris Keceamatan Kampar Kabupaten Kampar. Peristiwa yang terjadi itu sebenarnya tidak ada kaitannya sama sekali dengan kepindahan Kapolsek sekarang ini.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Kapolres Kampar AKBP H Muhammad Zainul Muttaqien kepada wartawan usai melakukan serah terima jabatan Kapolsek Kampar di Mapolres Kampar di Bangkinang, Senin (28/02/2011) pagi. Kapolres mengungkapkan, pelaksanaan sertijab dijajaran Polres Kampar, pada hakekatnya merupakan salah satu upaya endinamisasikan organisasi sesuai tuntutan tugas dan implementasi validasi organisasi Polri berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 23 tahun 2010 sehingga menunju kepada tingkat performance yang lebih baik dengan prinsip Polda cukup, Polres besar dan Polsek kuat sehingga mampu dalam menghadapi serta menanggulangi
setiap tantangan tugas yang semakin hari berkembang.

” Diharapkan dapat dijadikan momentum untuk mengevaluasi serta konsulidasi terhadap gelagat perkembangan situasi Kamtibmas yang dihadapi lebih-lebih perkembangan kriminalitas dan kamseltibcar lantas yang terjadi khususnya diwilayah Polsek Kampar dan Polres Kampar.

Pergantian ini tidak ada sama sekali dengan kejadian penyerangan kemarin. Sebelumnya kejadian tersebut sudah diterima TR dari Polda Kampar tentang mutasi Kapolsek Kampar, pada tanggal 14 Februari 2011. Namun untuk melakukan sertijab karena tertunda akibat proses Pilkada di Kabupaten Pelalawan,” ujar Kapolres Kampar usai memimpin sertijab Kapolse Kampar.

Kapolres menambahkan, dirinya selaku pimpinan dan pribadi mengucapkan penghargaan yang setinggi tingginya kepada AKP Eddy Reinhard yang telah menunjukkan dedikasi loyalitas dalam melaksanakan tugas yang cukup baik disamping itu juga dirinya mengucapkan selamat atas tugas yang baru diemban sebagai Wakapolsek Tapung.

“Kepada ibu Eddy Reinhard saya selaku pembina Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas tugas dan tangggung jawab Ibu sebagai pendamping suami dan selaku Ketua Ranting Bhayangkari Kampar yang telah dilaksanakan dengan baik. Kepada Kapolsek yang baru AKP Mardius Sy yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bunut Kabupaten Pelalawan selamat bertugas di Polsek Kampar semoga bisa menyesuaikan diri dengan masyarakat, Ninik Mamak, dan anggota yang ada di Polsek Kampar. Untuk Ibu Mardius Sy, saya mengucapkan selamat atas kepercayaannya ditunjuk sebagai Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Kampar,” ucap AKBP H MZ Muttaqien.

Kapolsek Kampar yang lama AKP Eddy Reinhard yang ditemui usai pelantikan mengucapkan terima kasih atas kerja sama masyarakat dan Ninik Mamak yang Kenegerian Air Tiris yang telah membantunya selama bertugas di Polsek Kampar.” Peristiwa kemarin yang terjadi itu diluar kendali dan bukan kehendak dirinya, dirinya sudah melakukan pembicaraan sebelum kejadian tersebut, mutasi ini tidak ada kaitannya dengan peristiwa kemarin, memang sebelumnya sudah keluar TR dan sekaranglah baru bisa dilaksanakan.

Dirinya menyampaikan permohonan maaf apabila dalam melaksanakan tugas sehari-hari ada kata dan ucapan yang tidak pada tempatnya dirinya mohon dimaafkan. Sebagai manusia pasti punya kesalahan dan khilafan dalam kehidupan ini,” sebut Eddy.

Sementara itu Kapolsek Kampar yang baru saja dilantik AKP Mardius Sy yang ditemui mengatakan akan melakukan pembenahan kedalam internal personil yang ada di Polsek Kampar.” Kita akan mengajak masyarakat dan Ninik Mamak untuk membantunya dalam menjalankan tugasnya. Apa yang telah terjadi kemarin tidak akan terjadi lagi kedepannya.

Ini adalah pembelajaran yang sangat berharga bagi kita semua. Pertama yang saya lakukan adalah pembenahan diinternal dan baru ke eksternal. Kita akan tempatkan anggota itu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki anggota, sehingga dalam bekerja akan mengerti tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya,” kata mantan Kapolsek Bunut.(arief)

Posting Terkait