KARHUTLA BERADA DI TITIK NOL… Peluang Hujan Petir Kian Meluas di Riau

224 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru masih mendapatkan gejala hujan merata untuk wilayah provinsi Riau, Selasa (21/10) ini. Keadaan itu menyusul banyaknya konvergensi yang meningkatkan pertumbuhan awan rawan hujan di udara Riau. Bahkan petir dan angin kencang juga masih akan mewarnai cuaca Riau hari ini. 

Blucer Dolog Saribu yang menjabat kepala BMG Stasiun Pekanbaru, sebagai anggota Pusdal Karhutla Riau, melalui staf analisa Warih mengatakan, tingginya peluang hujan tersebut membuat jumlah titik kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) berada di titik nol di Riau.

BMG Pekanbaru menangkap peluang hujan pada sore dan malam hari berada di wilayah Riau bagian Barat, Tengah dan Riau bagian barat. Sedangkan Riau bagian lainnya akan mengalami hujan sejak pagi hingga malam hari. Hujan umumhya terjadi dengan intensitas ringan hingga sedang. Sehingga BMG juga mendapatkan peluang ketinggian air akan mudah meningkat di sejumlah Daerah Aliran Sungai (DAS) provinsi Riau.(Surya)

 

Posting Terkait