KARHUTLA MASIH NIHIL DI RIAU… Intensitas Hujan Meningkat di Pekanbaru

525 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru mendapatkan peluang hujan luas terjadi di wilayah Riau bagian tengah Rabu (17/12) ini. BMG Pekanbaru menyatakan peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang itu turun dalam rentang waktu sore hingga malam hari nanti. 

Kepala BMG Stasiun Pekanbaru Blucer Dolog Saribu melalui staf analisa Ardhitama mengatakan, curah hujan yang relatif meningkat menjelang akhir tahun ini juga telah menekan jumlah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau hingga ke titik nol hari ini.

Sedangkan temperatur udara juga mulai menurun maksimum hanya mencapai 28,3 Derjat Celsius. BMG mendapatkan awan konvektif yang sarat dengan hujan di atas wilayah Riau. Gerakan angin bervariatif dengan pergerakan dari Barat Laut menuju Timur Laut dan tidak terlalu berpotensi menimbulkan angin kencang. BMG menilai potensi hujan sifat luas di Riau. Namun hujan lebih terkonsentrasi di bagian tengah seperti kota Pekanbaru, Kampar, Siak dan sebagian lainnya di Riau hari ini.(Surya)

Posting Terkait