KARHUTLA MASIH NIHIL… Riau Timur Terancam Hujan Lebat

514 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Peluang hujan masih luas terjadi di wilayah Provinsi Riau. Intensitas hujan pun kian berfariatif di sejumlah daerah. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru mendapatkan gejala hujan ringan, sedang hingga lebat akan mewarnai sejumlah bagian wilayah Provinsi Riau, Rabu (4/02/2009) ini. 

Staf analisa Ardhitama mewakili Kepala BMG Pekanbaru Blucer Dolog Saribu mengatakan, hujan ringan hingga berintensitas sedang akan berpeluang terjadi di wilayah Riau bagian Barat dan Tengah, seperti Kota Pekanbaru, sebagian Kampar, Rokan Hulu dan sekitarnya.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan luas turun di wilayah Riau bagian Timur. Seperti daerah Kabupaten Bengkalis, Dumai, sebagian Siak, Rokan Hilir (Rohil), dan Inderagiri Hilir. Diperkirakan waktu turunnya hujan antara sore, malam hari atau pagi hari.

Sementara ini, keadaan angin juga relatif aman dan temperatur maksimum mencapai 29,22 Derjat Celsius. BMG juga melaporkan rekaman satelit National Oceanic and Atmospheric Administration(NOAA) 18 tidak mendapatkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau hari ini.(Surya)

 

Posting Terkait