Karhutla Menyala di Bengkalis dan Inhil

225 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Wilayah Provinsi Riau mulai mengalami krisis hujan sejak dua hari terakhir. Akibatnya, kebakaran hutan dan lahan kembali muncul di sejumlah daerah Provinsi Riau. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru melaporkan sedikitnya ada dua daerah Riau yang mengalami Karhutla Jumat (16/01/2009) ini. 

Rekaman Satelit National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) 18 mencatat 3 titik Karhutla tersebar di Kabupaten Bengkalis. Wilayah Kabupaten Inderagiri Hilir (Inhil) mengalami 1 Karhutla hari ini. Sehingga jumlah Karhutla menjadi 4 titik di Riau hari ini.

Staf analisa Slamet Riayadi mewakili kepala BMG Pekanbaru Blucer Dolog Saribu, sebagai anggota Pusdal Karhutla Riau mengatakan, Karhutla muncul akibat cuaca cerah berawan pada siang harinya seperti yang dialami Riau hari ini.

BMG menyatakan, peluang hujan ringan juga berada di Riau pada rentang waktu sore atau malam hari ini. Hujan berpeluang di Riau bagian Selatan. Namun, umumnya hujan ringan itu hanya

Posting Terkait