Karhutla Riau Kembali Lenyap Oleh Hujan

389 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali tertekan hingga ke titik nol di wilayah provinsi Riau, Rabu (24/12/2008) ini. Keadaan itu menyusul curah hujan kembali meningkat di sejumlah provinsi Riau hari ini. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru melaporkan curah hujan bahkan akan merata di seluruh wilayah provinsi Riau hingga tiga hari mendatang. 

Kepala BMG Stasiun Pekanbaru Blucer Dolog Saribu sebagai anggota Pusdal Karhutla Riau, melalui staf analisa Slamet Riyadi mengatakan, peluang hujan dalam dua hari ini relatif meningkat hingga berintensitas lebat di wilayah pesisir Riau pada dua hari mendatang. Namun tekanan hujan mulai berkurang dengan intensitas ringan hingga sedang pada hari berikutnya.

Untuk hari ini, peluang hujan relatif bersifat lokal dan ringan dalam waktu yang silih berganti seperti di kota Pekanbaru sore hari tadi. BMG juga membaca hujan ringan atau berintensitas sedang akan kembali mengunjungi kota Pekanbaru pada malam hari nanti. BMG Pekanbaru juga memperingatkan waspa terhadap angin kencang, khususnya sepanjang wilayah pesisir Riau bagian Utara yang berpeluang tinggi hujan hari ini.(Surya)

Posting Terkait