Kartu lebaran Mulai Ditinggalkan Warga

342 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seiring kemajuan Teknologi Informatika, maka pola hidup masyarakat juga berubah. Misalnya saja jika dulunya menjelang lebaran warga membutuhkan kartu lebaran untuk mengucapkan selamat lebaran kepada teman dan familinya, namun kini kartu lebaran sudah ditinggalkan.

Warga saat ini lebih mencenderung menggunakan sarana teknologi inormatika untuk mengucapkan selamat lebaran, misalnya dengan menggunakan SMS atau email. Kecenderungan ini muncul karena SMS dan email lebih efektif, mudah, dan cepat.

Pihak PT Pos Pekanbaru sendiri mengakui kondisi tersebut. “Jika dulu kami terpaksa menambah tenaga honorer untuk melayani pengiriman karu lebaran, tapi sejak beberapa tahun ini tidak lagi seperti itu,” ungkap Burhan, salah seorang karyawan PT Pos Pekanbaru.

Dia menyebutkan, kini tidak banyak lagi masyarakat menggunakan kartu lebaran untuk menyampaikan ucapan selamat lebaran kepada teman atau familinya. “Masyarakat lebih cenderung menggunakan SMS dan email, karena lebih murah dan cepat sampai,” ujarnya.

Hal itu dibenarkan oleh Boru Regar (32) salah seorang karyawan perusahaan swasta di Pekanbaru. Dia mengatakan jika dulu dia bisa mengirim sampai 500 eksemplar kartu lebaran untuk teman-teman dan keluarganya di Medan, tapi kini tidak lagi menggunakan kartu lebaran.

“Sejak beberapa tahun lalu saya hanya menggunakan SMS untukmengucapkan selamat lebaran kepada teman-teman dan keluarga. Bahkan sekarang saya bisa mengucapkannya menggunakan internet, misalnya dengan email, facebook atau chatting,” jelasnya.(ad)

 

Posting Terkait