Kartu Lebaran Via SMS Ala Pos Indonesia

202 views

PEKANBARU (RiauInfo) :Perkembangan teknologi menunutut PT.Pos Indonesia melayani konsumen sesuai tuntutan jaman. Seperti saat ini, Hand Phone tidak asing lagi keberadaanya di tengah masyarakat. Kenyataan ini membuat Pos Indonesia melayani kartu lebaran SMS bagi masyarakat.

”Produk baru ini memudahkan masyarakat mengirimkan kartu lebaran, karena produk ini memberi keleluasaan pelanggan dengan SMS Kartu Lebaran, masyarakat hanya tinggal Ketik ucapan, alamat tujuan kirim ke 8161 dengan tarif 2.000 per SMS, melalui handpone masing-masing, maka terkirimlah kartu lebaran ketujuan dengan bantuan jasa pos,” sebut Kepala Kantor Pos Pekanbaru, Tasman,SE kepada wartawan, Jum’at (21/9), di Pekanbaru.Menurut Tasman, musim lebaran 2007 ini, PT.Pos Indonesia memberikan keringanan pada pelanggan dengan sedikit potongan biaya bagi produk pengiriman barang yang dilakukan masyarakat.
Menjawab target konsumen yang dicapai khusus pengiriman kartu ucapan lebaran tahun ini, Tasman berharap akan lebih baik dari tahun lalu.

Jumlah kartu ucapan lebaran 2006 lalu, PT. Pos Indonesia Cabang Pekanbaru, mencatat kiriman kartu sekitar 50 ribu lembar kartu. “Saat ini kita sedang mengupayakan mensosialisasikan produk baru ini, dengan segera, agar masyarakat dapat memanfaatkannya,”ujar Tasman.

Tasman menambahkan, saat ini Kantor Pos Pekanbaru belum terlihat ada lonjakan layanan. Meningkatnya layanan biasanya terjadi pada pertengahan ramadhan hingga tiga atau empat hari menjelang lebaran.

”Mengatisipasi terjadinya lonjakan pelanggan, kita mempersiapakan loket layanan tambahan. Biasanya ada tiga loket, nanti bila ada lonjakan akan di tambah tiga atau empat, sesuai kebutuhan masyarakat hingga dapat memuaskan mereka,” terang Tasman(Surya).

 

Posting Terkait