KaSSEI Unri Taja Seminar dan Munas Nasional

279 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Kajian Studi Ekonomi Islam (KaSSEI) Unri, Zupriyanto mengatakan, untuk mengangkat kembali perekonomian Islam menuju perekonomian yang sesuai dengan Syariah hingga kembali bangkit dan berkembang, perlu sosialisasi melalui berbagai even. Seperti seminar dan Munas yang digelar KaSSEI Unri kali ini.

Hari ini, Senin (30/7), KaSSEI Unri mengadakan seminar dengan tema “Ekonomi Islam sebagai Pondasi dalam Mewujudkan Pusat Perekonomian Islam yang kokoh” di Kantor BAPPEDA Provinsi Riau. Sejalan dengan seminar, juga berlangsung Musyawarah Nasional Forum Silaturahmi Studi Islam (FoSSEI).

Peserta Seminar Nasional ada dari berbagai luar Riau, seperti dari Sulawesi, utusan mahasiswa dari Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Indonesia (UI).

Hadir dalam kesempatan itu gubernur Riau diwakili oleh Kepala BAPPEDA Provinsi Riau, Emrizal Pakis. Dalam sambutan tertulisnya Gubernur Riau menyampaikan, dengan kegiatan ini semoga peranan lembaga Kajian Studi Ekonomi Islam Universitas Riau (KaSSEI) semakin besar.

Terutama dalam memajukan perekonomian di Provinsi Riau, menuju Provinsi Riau sebagai pusat perekonomian dan masyarakat agamis sesuai Visi Riau 2020.

Gubernur menilai, seminar dan Munas tersebut memilki makna dan peran penting. Terutama dalam mengajak umat untuk meningkatakan perekonomian dengan dibarengi peningkatan keimanan kepada Allah Swt.

Disamping itu, menurut Gubernur, dengan seminar ini diharapakan menambah pemahaman bagi peserta seminar terhadap ekonomi yang berlandaskan keislaman. Ekonomi Islam seperti pernah diterapakan di zaman Rasulullah SAW.(Surya)

 

Posting Terkait