Kasus Flu Burung di Riau Mulai Jadi Perhatian Masyarakat Dunia

572 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Semakin merebaknya penyebaran flu burung di Riau telah membuat perhatian masyarakat dunia tertuju pada Riau. Ini dibuktikan tidak hanya badan dunia di bidang kesehatan saja yang datang ke sini, tapi media massa manca negara juga turun memberitakannya.

Bahkan redaksi RiauInfo beberapa kali mendapatkan telefon dari Kantor Berita NHK Jepang yang menanyakan perkembangan virus flu burung di Riau. Mereka menyatakan sangat tertarik untuk memberitakan kasus flu burung ini karena dinilai yang terjadi di Riau ini sudah luar biasa.

Selain menghubungi redaksi RiauInfo, pihak NHK Jepang juga mengaku telah menghubungi beberapa pejabat di Riau yang terkait dalam masalah flu burung ini, seperti pihak Dinas Kesehatan Riau dan pihak RSUD Arifin Achmad yang merupakan tempat dirawatnya para penderita flu burung.

Sementara itu MInggu (11/11) kemaren sejumlah tim dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) secara mendadak turun ke Riau untuk melihat langsung kasus flu burung tersebut. Tim begitu tiba di Bandara SSK II Pekanbaru langsung menuju ke Duri tanpa berkoordinasi dengan pejabat kesehatan di Jakarta.

Namun Kepala Sub Pelayanan Kesehatan Masyarakat dan Gizi Dinas Kesehatan Riau, Burhanuddin Agung mengatakan kedatangan tim ini diharapkan bisa memberikan masukan dan aksi tindak lanjut dari kasus flu burung di Riau. “Sebab tim ini melakukan penelitian terhadap pesoalan flu burung yang dihadapi Riau,” ujarnya.(Ad)

Posting Terkait