Kawanan Rampok Beraksi, Lumpuhkan 1 Perwira Auri dan 2 Satpam

454 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Selapan perampok bersenjata api Minggu (11/1) kemaren beraksi di Kantor Cabang Distributor Farmasi PT Ensevel Putera Megatrading di Jalan Bukit Barisan I, Payung Sekaki, Pekanbaru. Setelah melumpuhkan tiga petugas, pelaku berhasil menggasak brankas berisi uang tunai jutaan rupiah. 

Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX berjudul “1 Perwia Auri, 2 Satpam Diikat“. Harian ini menyebutkan petuga keamanan yang piket saat itu dua orang sekuriti dan seorang BKO dari AURI yakni Letda Aryo. Dalam aksinya ini Aryo sempoat ditikam para perampok sehingga menderita luka pada kaki.

Berita yang sama jadi headline Pekanbaru Pos berjudul “Bacok Perwira, Ikat Satpam“. Harian ini menyebutkan para perampok tersebut sempat duel dengan para petugas keamanan yang piket saat ini. Namun para petugas keamanan itu berhasil dilumpuhkan sehingga mereka leluasa membawa kabut brankas uang.

Metro Riau juga mengangkat berita yang sama berjudul “Rampok Tusuk Anggota TNI AU“. Harian ini menyebutkan akibat terkena tusukan benda tajam, Aryo kini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Auri. Sedangkan brankas uang berhasil dibawa kabur kawanan rampok dengan menggunakan mobil Kijang Innova bekas BK 322 IS.

DIPA yang diterima Provinsi Riau dari pemerintah pusat sebesar Rp 6,5 triliun, sebesar 60 persen diantaranya digunakan untuk membayar gaji pegawai pusat yang ada di Riau. Baru 40 persen dari DIPA itu untuk pembangunan masyarakat. Berita ini menjadi headline Media Riau berjudul “Untuk Bayar Gaji, 60 Persen DIPA Riau“.

Sementara itu berita utama Koran Riau hari ini mengangkat pernyataan Pengamat Ekonomi Riau Drs H Deliarnov yang meminta Pemprov Riau bijak dalam mengalokasikan anggaran dan penyusunan progrm. Hal ini terkait dengan penurunan penerimaan DBH Migas Riau tahun ini. Berita itu berjudul “Deliarnov: Hati-hati Gunakan Anggaran“.

Kecelakaan yang dialami Kapal Teratai Prima Ksong tujuan Parepare – SAmarinda yang membawa penumpang sebanyak 200 orang menjadi headline Tribun Pekanbaru hari ini. Kapal itu tenggelam di perairan Selat Makasar, Minggu (11/1) kemaren sehingga menumpangnya dinyatakan hilang. Berita berjudul “Ratusan Penumpang Rebutan Sekoci“.

Tangisan para ratu se-Arabia terhadap sikap biadab Israel yang sampai saat ini terus membantai bangsa Palestina menjadi berita utama Riau Pos hari ini berjudul “Ratu Se-Arabia Tangisi Palestina“. Harian ini menyebutkan para ratu yang berkumpul di sebuah hotel di tepi Pantai Bisporus, Istambul, Turki itu mengutuk sikap Israel yang tidak berprikemanusiaan itu.

Sedangkan berita utama Riau Mandiri hari ini tentang para pejuang Hamas yang berhasil memukul mundur pergerakan serdadu Israel yang mencoba masuk perkampungan di Kota Gaza Minggu (1/11) kemaren. Namun begitu, serangan Israel itu sempat menelan korban jiwa setidaknya 15 nyawa. Berita berjudul “Hamas Pukul Infrantri Israel“.(ad)

Posting Terkait