Kebakaran Pasar Arengka Jadi Berita Utama Sejumlah Koran di Pekanbaru

523 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kebakaran pasar Arengka Pekanbaru yang yang terjadi Kamis malam sekitar pukul 21.00 Wib menjadi berita utama sejumlah koran terbitan Pekanbaru. Tribun Pekanbaru misalnya, dalam berita utamanya menurunkan judul “2 Jam Ratusan Kios Ludes” menyebutkan 120 kios, puluhan dtoko dan 250 lapak sayur-sayuran musnah terbakar.

Sedangkan Rakyat Riau dalam beritanya berjudul “Si Jago Merah Hanguskan Ratusan Los Pasar Arengka” menyebutkan dalam peristiwa ini 11 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Pekanbaru dan satu unit dari Lanud Pekanbaru berusaha memadamkan api. Namun api yang sudah terlanjur membesar tersebut cukup sulit untuk ditaklukkan.

Sementara Riau Mandiri mengangkat peristiwa kebakaran itu sebagai kepala beritanya berjudul “Pasar Pagi Arengka Terbakar”. Disitu disebutkan, api mulai terlihat sekitar pukul 21.00 Wub dan membesar sangat cepat. Sedangkan berita utama harian ini mengenai interpelasi DPR RI terhadap Presiden SBU soal Iran. Berita itu berjudul “Golkar Jamin Amankan SBY”.

Pekanbaru Pos hari ini masih mengangkat rencana Polda Riau untuk memeriksa sejumlah bupati di Riau. Dalam berita berjudul “Para Bupati Segera Disidik” disebutkansurat izin pemeriksaan sudah dilayangkan ke presiden. Sekarang tinggal menunggu jawaban dari presiden.

Berita yang sama juga jadi headline Riau Pos hari ini. Bahkan Riau Pos menambahkan lagi, tidak hanya bupati saja yang akan diperiksa, tapi Polda Riau juga akan memeriksa menteri kehutanan sehubungan pernyataan yang dinilai sudah keluar rel, soal permintaannya untuk mencopot kapolda Riau. Berita itu berjudul “Polda Riau Incar Menhut dan Bupati”.

Begitu pula halnya dengan Metro Riau, hari ini mengangkat buntut dari pernyataan Menteri Kehutanan MS Kaban yang meminta agar kapolda Riau dicopot. Polda Riau malah berencana akan memeriksa Kaban sebagai saksi kasus illegal logging. Berita ini berjudul “Polda Riau akan Periksa Menhut”.

Sedangkan Riau Tribune hari ini masih tetap memberitakan rencana Polda Riau yang akan memeriksa sejumlah bupati. Kali ini mengutip pernyataan dari anggota DPRD Riau MUkti Sunjaya yang menyebutkan pemeriksaan pejabat tersebut tidak mungkin bisa membuat marwah pejabat di Riau rusak. Berita itu berjudul “Pemeriksaan Pejabatn, Tidak Rusak Marwah Riau”.

Pekanbaru
 MX hari ini memberitakan hilangnya Dedi Simarmata (9) bocah warga Duri sejak sebulan yang lalu. Bocah tersebut akhirnya ditemukan dalam kondisi tinggal tulang belulang di semak belukar. Berita itu dalam dibaca dengan judul “Sebulan Menghilang, Jumpa Tinggal Kerangka”.

Sementara Media Riau hari ini memberitakan rencana Gubri Rusli Zainal yang akan menerima pernghargaan nasional Wirakarya Pertanian yang serahkan langsung oleh Presiden RI SBY. Dalam berita berjudul “Gubri Terima Penghargaan Nasional Wirakarya Pertanian,” disebutkan penghargaan itu akan diterima pada acara Pekan NAsional ke XII Petani dan Nelayan di Desa Kabupaten Musi BAnyuasin, Sumsel.(Ad)



Posting Terkait