KEBANYAKAN PSK MEMILIH PULANG Pemko Pekanbaru Siapkan Dana Rp600 Juta Untuk Pulangkan PSK Teleju

134 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemko Pekanbaru ternyata benar-benar serius menutup lokalisasi Teleju yang terletak di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Saat ini Pemko Pekanbaru telah menyiapkan dana sebesar Rp600 juta untuk memulangkan para PKS di lokalisasi itu.

Danasebesar Rp600 juta itu sudah dimasukan dalam APBD Perubahan yang dalam waktu dekat ini segera dibahas. Sebelumnya Pemko Pekanbaru terus melakukan pematangan dan sosialisasi terhadap penutupan lokalisasi terbesar di Sumatera tersebut.

Pemko Pekanbaru sendiri telah memberikan dua alternatif bagi para PSK yang beroperasi di Teleju, apakah akan dipulangkan ke kampung halamannya dengan biaya dari pemerintah, atau tetap berada di Pekanbaru, tapi bersedia dibina di Dinas Sosial.

Ternyata sebagian besar dari PSK memilih untuk kembali ke kampung halamannya. Terkait hal itulah, Pemko Pekanbaru memasukkan anggaran sebesar Rp600 juta ke APBD Perubahan yang akan digunakan untuk memulangkan para PSK tersebut.

Di lokasi Teleju ini terdapat sebanyak 425 PSK ari berbagai usia, 179 germo, 215 anak sekolah yang sebagian besar merupakan anak-anak dari para PSK serta 203 unit bangunan. Sebagian besar PKS disini berasal dari luar Pulau Sumatera.(ad)

Posting Terkait