Kebutuhan Kantong Darah Kota Pekanbaru Belum Terpenuhi

498 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau yang juga Ketua Harganas 2007, Dra.Hj.Septina Primawati Rusli MM mengatakan, Pekanbaru saat ini sangat membutuhkan ketersediaan 2.000 hingga 2.500 kantong darah sebulan Palang Merah Indonesia (PMI) selaku pengumpul kantong darah untuk Pekanbaru, baru bisa merealisasikan sekitar 1.000 kantong saja,” ujar Septina, selasa (5/6), pada acara donor darah di Balai Pelangi Pekanbaru. 

Untuk itu, kata Septina, dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2007, Tim penggerak PKK bersama BKKBN, PMI (Palang Merah Indonesia) dan Dinas Kesehatan, terus menggalang donor darah dibeberapa tempat.

Donor darah kali ini merupakan yang kedua kalinya ditaja panitia tersebut. “Pertama kita sudah lakukan di markas Korem, sasaran utamanya adalah para TNI angkatan darat dan ibu-ibu, sedangkan di Balai Pelangi sasaran utamanya, Satpol.PP dan Mahasiswa Akper Muhammadiyah Pekanbaru.” ujar Septina. Lebih lanjut Septina mengatakan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan positif, selain melakukan amal kebaikan sesama manusia juga akan berdampak dengan kesehatan tubuh kita.

Dalam memperingati perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2007, selain melakukan amal donor darah, juga melakukan kegiatan lainnya, seperti Sunatan Massal, Operasi Katarak di dua Kabupaten (Rokan Hulu dan Rokan Hilir), memberikan bantuan kepada mereka yang terkena bencana alam dan memberikan 100 santunan kepada Kaum Dhu’afa.Septina mengharapkan, dengan diadakannya berbagai kegiatan positif ini bisa memberi keringanan permasalahan yang menimpa masyarakat.(Surya)

Posting Terkait