Kedatangan Bendera Islamic Solidarity Games Disambut Antusias

152 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Kedatangan bendera Islamic Solidarity Games (ISG) III tahun 2013 disambut antusias warga kota Pekanbaru saat bendera yang akan dikibarkan pada tahun 2013 tersebut diarak keliling kota Pekanbaru, Senin (10/10). Ratusan warga di jalan-jalan yang dilalui rombongan terlibat melambai-lambaikan tangannya dengan penuh haru.

Bendera tersebut sebelumnya dijemput Gubernur Riau Rusli Zainal dan rombongan ke Jeddah, Arab Saudi. Dari Jeddah singgah dulu di Jakarta dan kemudian diboyong ke Pekanbaru sebagai kota yang dipercayakan menjadi tuan rumah ISG III tahun 2013 mendatang.

Begitu yang juga disertai Ketua DPD RI Irman Gusman menjejakkan kakinya di Bandara Sultan Syarief Qasim II, Pekanbaru, beberapa petugas Paskibraka langsung menyerahkan baki khusus untuk menerima bendera yang terlipat rapi dari tangan Rusli Zainal, kemudian dibawa keliling kota dengan menggunakan jib terbuka.

Didahului oleh konvoi Motor Gede dari IMI Riau, iring-iringan puluhan kendaraan roda dua dan empat meramaikan arak-arakan menyusuri jalan protokol di kota Pekanbaru. Rute yang ditempuh arak-arakan mulai dari VIP Lancang Kuning, melintasi jalan Sudirman-Simpang Tiga, Arifin Ahmad, Arengka, Jalan Riau, Juanda, Sudirman, Gajahmada dan berakhir di gedung daerah jalan Diponegoro.

Arak-arakan ini berakhir di Gedung Daerah Provinsi Riau, dilanjutkan dengan penyerahan bendera kepada PB PON untuk selanjutnya disemayamkan di Gedung PB PON. Acara kemudian dilanjutkan dengan resepsi yang digelar di Gedung Daerah Riau.(zas)

Posting Terkait