Kejari Siak Geger, Jaksa Bacok Jaksa Sampai Berdarah-Darah

249 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Aksi kekerasan nampaknya isa terjadi dimana-mana. Buktinya Kamis (15/11) kemaren di Kejaksaan Negeri (Kejari) Siak terjadi aksi bacok-bacokan yang dilakukan seorang jaksa terhadap jaksa lainnya. Dalam peristiwa ini Ilham Wahyudi, jaksa yang terkena bacok mengalami luka serius.

Berita jaksa bacok jaksa ini menjadi berita utama Riau Mandiri dan Pekanbaru MX edisi Jumat (16/11) ini. Harian Riau Mandiri dalam berita berjudul “Jaksa Bacok Jaksa di Siak” disebutkan kejadian ini diduga gara-gara sebuah perkara di lingkungan kerja mereka.

Sedangkan Pekanbaru MX dalam berita berjudul “Heboh! Jaksa Bacok Jaksa” menyebutkan berdasarkan keterangan sebelum saksi, sebelum peristiwa itu terjadi, keduanya sempat terlibat cekcok mulut. Hanya saja tidak diketahui pasti masalahnya. Tiba-tiba saja salah satu diantaranya melakukan pembacokan.

Pernyataan Kepala Bawasprov Riau H Wan Syamsir Yus yang menyesalkan sikap aparat penegak hukum yang terlalu cepat melakukan pemanggilan dan memeriksa pejabat di Riau jadi berita utamaRiau Tribune. Berita itu berjudul “Periksa Pejabat, Aparat Jangan Sesuka Hati“.

Sementara itu Riau Pos dalam berita utamanya berjudul “KPK Kesulitan Sidik “Dana Haram” Capres” menyebutkan bahwa sampai saat ini KPK masih belum mampu menunjukkan “taringnya” dalam pengusutan lebih lanjut dana nonbujeter Departemen Kelautan dan Perikanan yang melibatkan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri.

Pemblokiran tanker CPO yang dilakukan oleh kapan Greenpeace jadi berita utama Tribun Pekanbaru. Dalam beritanya berjudul “Kapan Greenpeace Blokir Tanker CPO” harian ini menyebutkan peristiwa ini terjadi di Pelabuhan Dumai. Tujuannya untuk menggagalkan pengiriman minyak sawit ke India.

Metro Riau dengan berita berjudul “Waspada, Investasi Ilegal Marak!” menyebutkan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembga Keuangan mengimbau masyarakat berhati-hati menginvestasikan uangnya di pasar modal. Pasalnya kini kasus penghimpunan dana masyarakat dengan modus pengelolaan investasi semakin marak.

Sedangkan Media Riau hari ini pengangkat pernyataan Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang mengharapkan segenap jajaran aparat fungsional pengawasan dapat menjunjung tinggi nilai-nilai objektivitas dan berpedoman kepada perundang-undangan berlaku. Berita itu berjudul “Aparat Pengawasan DAerah Diminta Tingkatkan Kinerja[i]”.

Adanya kekhawatiran bertumbangannya baliho di Pekanbaru akibat puting beliung menjadi berita utama Pekanbaru Pos hari ini. Dengan berita berjudul “[i]Baliho Raksasa Ancam Nyawa” disebutkan pihak BMG Stasiun Pekanbaru mengingatkan bahaya itu kaena Pekanbaru masih berpeluang terjadi puting beliung.(Ad)

 

Posting Terkait