Kejuaraan Motorprix 2007 Sepi Penonton

247 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pada hari pertama Kejuaraan Nasional Balap Motor Region I putaran ke-4 yang tengah dilangsungkan hari ini sabtu, 16 Juni, di sirkuit non permanen jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, sepi penonton. 

Terlihat hingga pukul 12.35 WIB, masih kosong pengunjung yang menghadiri sirkuit ini. Hal ini diduga akibat hari ini bersamaan dengan pengumuman Ujian Nasional. Sisi sirkuit yang sangat sepi pintu gerbang sebelah utara yang bertepatan di belakang kantor Gubernur Riau.

Hanya sejumlah pedagang yang memenuhi trotoar jalan tersebut. Para pedagang sejak subuh dan pagi tadi ada yang mengeluhkan keadaan ini. ”Biasanya pagi jam delapan sudah banyak penonton,” keluh seorang pedagang.

Keadaan ini dimaklumi oleh Panitia lomba yang mengatakan biasanya pengunjung sekitar 400-600 orang. Panitia lomba, Aryanti menjelaskan harga tiket hari pertama ini Rp. 15.000/orang. Namun untuk besok, kata Aryanti, panitia menjual tiket seharga Rp. 25.000/orang.

Sejumlah penonton memberi pendapat, harga tiket bukan hal yang membuat sepi penonton. Karena biasanya harga tersebut juga berlaku pada lomba yang lalu, namun pengunjung tetap membludak.Dari pantauan RiauInfo, pengaruh yang terbesar diduga akibat lomba kali ini bertepatan dengan pengumuman hasil Ujian Nasional.(Surya)

 

Posting Terkait