Kejuaraan Sepaktakraw Se-Asean

303 views
news1385BENGKALIS (RiauInfo) – Presiden Federasi Sepaktakraw Asia, Abdul Halim bin Kadir memuji kesiapan panitia pelaksana kejuaraan The 1st South East Asia Sepaktakraw Championship. Hal itu disampaikannya kepada Bupati Bengkalis yang juga Ketua Pengurus Besar Persatuan Sepaktakraw Indonesia , H Syamsurizal.

“Persiapan yang dilaksanakan panitia untuk kejuaraan ini benar-benar sangat baik. Saya sebelumnya tidak menduga persiapan yang dilakukan panitia sebaik ini”, puji Abdul Kadir kepada Syamsurizal beserta sejumlah pantia pelaksana ketika meninjau tempat pembukaan kejuaraan tersebut di Bandar Sri Laksamana Bengkalis, Jum’at (22/6) petang..

Selain Syamsurizal, Pengurus PB PSTI, Pengurus KONI dan Pengurus Kabupaten PSTI Bengkalis, terlihat juga mendampingi Abdul Halim meninjau tempat yang juga akan dijadikan tempat pertandingan beach takraw tersebut, diantaranya staf Menteri Negara Pemuda dan Olahraga. Termasuk juga penyiar televisi Tengku Malinda yang akan menjadi master ceremony (pembawa acara) kejuaraan yang akan dibuka Menpora Adhyaksa Dault tersebut.

Sementara itu, Syamsurizal menjelaskan, Menpora Adhyaksa Dault akan sampai di Bengkalis pada Sabtu (23/6) siang besok (hari ini). Sekitar pukul 14.00 Wib. Begitu juga Ketua Umum dan sejumlah pengurus KONI Pusat Rita Soebowo dan Gubernur Riau, HM Rusli Zainal. Adapun pengurus KONI Pusat yang akan mendampingi Rita Soebowo ke Bengkalis, antara lain pecatur internasional, Grand Master (GM) Utut Hadianto.

Dikatakan Syamsurizal, selain membuka The 1st South East Asia Sepaktakraw Championship pada Minggu (24/6), selama di Bengkalis, Menpora juga akan menyaksikan pertandingan sepakbola anak-anak di lapangan belakang Wisma Daerah Sri Mahkota yang dilaksanakan pada Sabtu (23/6) sore.

“Sebelum membuka kejuaraan ini, pada pagi harinya, bersama Ketua Umum KONI Pusat dan Gubernur Riau, Menpora Adhyaksa Dau’lt akan melaksanakan senam pagi bersama masyarakat kota Bengkalis di Lapangan Tugu”, ujar Syamsurizal kepada sejumlah wartawan.

Masih menurut Syamsurizal, dalam kesempatan kunjungan bersama Ketua Umum KONI Pusat, GM Utut Hadianto akan ditantang sekitar 20 orang pecatur cilik terbaik kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini dalam sebuah pertandingan simultan. “Pertandingan catur ini akan dilaksanakan Sabtu sore di Wisma Daerah Sri Mahkota,” katanya seraya mengatakan seluruh Negara peserta akan tiba di Bengkalis paling lambat Sabtu siang.

 

Posting Terkait