Kelangkaan Beras Bakal Segera Teratasi

563 views

DUMAI (RiauInfo) – Kelangkaan beras yang terjadi akhir-akhir ini di Indonesia bakal teratasi, karena sebanyak 35 ribu ton beras akan masuk melalui Pelabuhan Dumai. Beras-beras tersebut nantinya akan didistribusikan ke sejumlah daerah di Indonesia. 

Saat ini pihak Pemko Dumai sedang bersiap-siap dalam menampung beras yang akan masuk ke Pelabuhan Dumai tersebut. “Saya sudah mendapat informasi sekitar 34 ribu ton beras import masuk melalui Dumai dalam tiga tahap, ini untukmenjaga stok nasional,” ungkapnya.

Dikatakannya, kendati masuk melalui Dumai, untuk Dumai sendiri stok beras dalam kondisi aman. Setidak-tidaknya sampai bulan Maret stok beras Dumai masih mencukupi. Stok tersebut diantaranya dihasilkan oleh petani Dumai sendiri.

Menyinggung Raskin, Zul AS menjelaskan, sesuai ketentuan dari pemerintah pusat, yakni Jakarta hanya membantu pendistribusian Raskin untuk 8000 KK selebihnya ditanggung daerah. Menyikapi hal ini, masih
kata dia, notabene validasi data sangat dibutuhkan agar penyaluran raskin tepat sasaran.

“Ya, kita akan melakukan validasi data agar pendistribusian Raskin tepat sasaran, dalam waktu dekat kita akan mendapati data yang mendekati kondisi real. Dalam melakukan pendataan kita tetap mengunakan
15 variabel sebagai indikator apakah seorang masuk ke dalam kategori miskin atau tidak,” ujar dia lagi.(Ad)

 

Posting Terkait