Kembangkan Danau Buatan, Bank Riau Siap Kucurkan Dana Rp 100 Miliar

583 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Walikota Pekanbaru Herman Abdullah kemaren melakukan ekspos peluang investasi pengembangan Danau Buatan di Kantor Walikota Pekanbaru. Ekspos itu dihadiri sejumlah kepala bank, diantaranya Bank Indonesia, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Riau dan sejumlah investor lokal.

“Dalam ekspos yang saya sampaikan itu, sejumlah bank menyatakan kesediaannya untuk ikut membantu pengembangan Danau Buatan sebagai objek wisata presentatif di Riau,” ujar Herman Abdullah kepada wartawan Rabu (27/2) di Pekanbaru.

Bahkan Bank Riau, menurut dia, sudah menyatakan siap untuk memberikan modal sebesar Rp 100 miliar. “Ini tentunya hal yang sangat mengembirakan bagi rencana pengembangan objek wisata di Riau itu,” tambah dia lagi.

Dikatakannya, untuk mengembangkan Danau Buatan, Pemko Pekanbaru memang telah memberikan kemudahan-kemudahan bagi investor. Diantantaranya Pemko telah menyediakan dana sebesar Rp 10 miliar untuk membangun akses jalan menuju lokasi tersebut.

Menurut rencana, di Danau Buatan itu nantinya akan didirikan taman air, jet coster, rumah kaca, taman bermain, bungalow, arena gokart, zona restoran, roda putar, zona outbone, piknik area dan pusat jajan yang dibangun di atas air.(ad)



Posting Terkait