Kempo Riau Target Dua Emas di PON XVIII

510 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski pada PON tahun 2008 d Kalimantan lalu, Kempo Riau gagal mendapatkan medali, namun pada PON XVIII tahun 2012 mendatang, Kempo Riau mentargetkan dua emas. Namun dari 14 medali emas yang akan diperebutkan di PON mendatang, Kempo Riau belum bisa memastikan dari nomor mana ema yang akan direbut tersebut.

Tapi yang jelas, Pemprov Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Riau terus melakukan persiapan untuk menghadapi PON mendatang. Bahkan 42 atlet yang menjadi tim bayangan Kempo di PON, sudah dilakukan seleksi, sehingga sekarang menjadi 35 atlet. Tujuh atlet diantaranya sudah tersisih karena kalah saingan dengan yang lain.

Sekretaris Umum Perkemi Riau, Amris mengatakan dari 35 atlet yang masuk taha kedua ini, didominasi atlet kempo dari Bengkalis yang jumlahnya mencapai 18 orang. Selebihnya dari Siak 8 orang, Dumai 7 orang, Indragiri Hulu dan Pekanbaru masing-masing hanya 1 atlet.

Kini nama ke-35 atlet itu sudah disrahkan kepada Satgas Pelatda KONI Riau untuk selanjutnya di masukkan ke dalam skuad bayangan Riau, termasuk empar pelatih yang akan membina atlet selama Pelatda nanti. Nantinya skuad inti kempo di PON mendatang hanya 28 atlet, jadi masih ada pencoretan tujuh atlet lagi.

Menyinggung daerah mana saja yang akan menjadi pesaing berat Riau, Amris mengatakan daerah-daerah yang selama ini dianggap pesaing berat adalah daerah-daerah dari Pulau Jawa, sebab mereka yang menguasai medali selama ini. Sedangkan Sumaera daerah yang menjadi pesaing adalah Sumatera Selatan dan Sumatera Barat.(ad)

Posting Terkait