Kenaikan Harga BBM Tidak Terlalu Pengaruhi Hunian Hotel di Pekanbaru

471 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kenaikan harga BBM yang diberlakukan pemerintah ternyata tidak terlalu besar pengaruhnya terhadap tingkat hunian hotel di Pekanbaru. Hal ini disebabkan tamu-tamu hotel di Pekanbaru umumnya para pebisnis, bukan wisatawan.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Riau Indra B Syukur mengatakan, selama tahun 2008 justru tingkat hunian hotel di Pekanbaru mengalami kenaikan yang cukup signifikan, yakni mencapai 10 persen. Saat ini tingkat hunian hotel bintang tiga ke atas di Pekanbaru mencapai 64 persen.

Dia mengatakan, kenaikan harga BBM yang diberlakukan pemerintah memang sempat menurunkan tingkat hunian di sejumlah hotel di Pekanbaru pada bulan Mei lalu. Namun penurunan tersebut tidak terlalu besar, dan diperkirakan akan segera pulih lagi dalam beberapa bulan ini.

Sementara itu Ketua Riau Tourism Board Fadlah Sulaiman mengatakan pihaknya juga berusaha meningkatkan arus wisatawan di Pekanbaru agar tingkat hunian hotel di kota ini semakin meningkat. “Kita berharap Pekanbaru tidak hanya sebagai kota bisnis saja, tapi juga sebagai pusat wisata,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait