Kenaikan Harga Daging di Riau Masih Ketegori Wajar

251 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kenaikan harga daging di Riau saat ini masih dalam batas kewajaran dan sama sekali bukan disebabkan terbatasnya stok. Dari pengecekan yang dilakukan di rumah potong hewan dan juga pasar tradisional oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau diketahui stok daging cukup.

“Jadi ini artinya kenaikan harga daging tersebut bukan disebabkan keterbatasan stok, melainkan karena faktor meningkatnya jumlah pemintaan menjelang Ramadhan,” ungkap Kepala Dinas Peternakan Riau, Patrianov kepada wartawan di Pekanbaru.

Harga daging di Pekanbaru menjelang Ramadhan memang sempat mengalami kenaikan. Misalnya saja di Pekanbaru mengalami kenaikan sebesar Rp5.000 atau menjadi Rp70.000 perkilogram. Kemudian di Kabupaten Rokan Hilir sebesar Rp15.000 atau menjadi Rp85.000 perkilogram.

Sementara itu di Kabupaten Indragiri Hulu harga daging mengalami kenaikan sebesar Rp10.000 atau menjadi Rp70.000 per kilogram. Sedangkan di Kabupaten Rokan Hulu naik cukup tajam sebesar Rp25.000 atau menjadi Rp100.000.

Dia mengatakan kenaikan harga daging itu hanya bersifat sementara. Diperkirakan mulai normal pada awal Ramadhan dan dapat dipastikan harga daging akan berada pada kisaran harga Rp65.000 sampai Rp70.000 per kilogram. Dan saat ini stok daging di Riau mencukupi selama Ramadhan.(ad)

 

Posting Terkait