Kepala BPBD dan Damkar Kabupaten Bengkalis Menyerahkan Bantuan Tanggap Darurat

850 views

9

LUBUKMUDA (RiauInfo) — Sebanyak 346 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Siak Kecil yang terkena musibah banjir, Selasa (30/12/2014), menerima bantuan tangga darurat dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Bertempat di aula Kantor Camat dan didampingi Camat Siak Kecil H Alphi Mudhor, secara simbolis, bantuan untuk warga dari enam yang menjadi korban banjir tersebut diserahkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD dan Damkar), H Muhd Jalal

Bantuan tersebut langsung diserahkannya kepada masing-masing KepalaDesa (Kades) yang warganya terkena musibah banjir.Keenam Kades tersebut adalah Kades Muara Dua Maryono, Sumber Jaya M Harianto, Sadar Jaya Slamet Widodo, Tanjung Belit Joko Margono, Sungai Linau Herizal dan Tanjung Damai Sugianto.

Muhd Jalal menjelaskan bantuan untuk 346 KK tersebut terdiri dari 3.480 Kg beras, 348 Kg minyak goreng, 696 Kg gula, 696 bungkus kopi, 696 kotak the dan 1.044 kaleng ikan sarden.

Kepada seluruh Kades, Jalal berpesan agar bantuan tersebut benar-benar disalurkan yang berhak menerimanya. Harus sesuai data yang dilaporkan ke camat dan diteruskan ke BPBD dan Damkar.

“Bantuan ini jumlahnya sesuai permintaan Camat Siak Kecil ke BPBD dan Damkar atas usul masing-masing Kades”, tegas Jalal seraya mengatakan selain di 6 desa di Siak Kecil, pada hari ini juga diserahkan bantuan serupa untuk masyarakat Desa Ulu Pulau dan Pematang Duku.

Karena itu, sambung Jalal, jangan sampai ada KK yang diusulkan justru tidak memperolehnyan sementara yang tidak diusulkan malah mendapatkannya.

“Agar tidak muncul polemik di tengah masyarakat, salurkan sesuai data yang diusulkan”, pesan Jalal sembari berharap bantuan tersebut segera disampaikan.

Sementara Alphi Mudhor menjelaskan, dari 17 desa di Siak Kecil, desa yang warganya terkena musibah banjir sebanyak tujuh desa. Sedangkan keluarga yang menerima bantuan tanggap darurat dari Pemkab Bengkalis sebanyak 409 KK.

Ke-409 KK tersebut imbuh Alphi terdiri dari warga Bandar Jaya (63 KK), Muara Dua  (84) Sadar Jaya (45), Tanjung amai (31), Sumber Jaya (83), Sungai Linau (43) dan Tanjung Belit (62).

“Khusus untuk warga Bandar Jaya, bantuan tanggap darurat sudah diserahkan beberapa hari sebelumnya”, jelas Alphi.

Karena pada saat bersamaan juga dilakukan sosialisasi penangulangan kebakaran hutan dan lahan oleh BPBD Provinsi Riau, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Riau Said Saqlul Amri, ikut menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Siak Kecil tersebut.

 

Posting Terkait