Kepala PLN Baru Diharapkan Mampu Atasi Krisis Listrik

233 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pergantian kepala PLN Cabang Pekanbaru dari yang lama Ericson Sidabutar kepada yang baru Ilham Santoso diharapkan akan mampu mengatasi krisis listrik. Karena itu banyak pihak kepala PLN Cabang Pekanbaru yang baru itu lebih memprioritaskan dalam upaya mengatasi krisis listrik.

Bahkan kalangan DPRRD Kota Pekanbaru mengultimatumkan Ilham untuk segera mengatasi krisis listrik di Pekanbaru hanya dalam waktu 100 hari. Jika ternyata Ilham gagal, maka pihak DPRD akan mengajukan class action.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Sondia Warman mengatakan class action itu dibenarkan oleh undang-undang. Menurut undang-undang, masyarakat secara berkelompok bisa menuntut sebuah lembaga yang gagal memenuhi kewajibannya.

Karena itu, Sondia sangat berharap Ilham Santoso benar-benar mampu membawa perubahan terhadap kondisi kelistrikan di Pkanbaru. “Masyarakat sudah lama berharap kondisi listrik di Pekanbaru benar-benar pulih kembali tanpa adanya pemadaman bergiliran,” ungkapnya.

Dia juga berharap Ilham mampu memperjuangkan dibangunnya pembangkit listrik berkapasitas besar di Pekanbaru untuk kebutuhan listrik jangka panjang. “Sebab tidak mungkin kita hanya tergantung pada PLTA Kotopanjang, karena sangat dipengaruh oleh faktor alam,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait