Kepala PLN Cabang Riau Diminta Segera Dicopot

485 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemadaman listrik yang terus terjadi dengan durasi terus bertambah lama membuat sejumlah pihak marah. Kamis (16/7) puluhan mahasiswa yang menamakan diri Gerakan Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Adsap dan Listrik mendatangi kantor PLN Cabang Riau dan mendesak agar kepalanya segera dicopot.


Berita ini menjadi headline Harian Pekanbaru Pos edisi Jumat (17/7) “Copot Saja Kepala PLN”. Harian ini menyebutkan mahasiswa menilai pimpinan Cabang PLN Riau itu gagal dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat karena seringnya aksi pemadaman yang dilakukan.

Berita yang sama juga diungkapkan Metro Riau hari ini berjudul “PLN Di-deadline 2 x 24 Jam”. Harian ini menyebutkan dalam aksi yang dilakukan mahasiswa dan warga itu, mereka mendeadline PLN 2 x 24 jam untuk meminta maaf kepada masyarakat atas pemadaman listrik bergiliran belakangan ini semakin parah.

Berita tentang PLN juga jadi headline Riau Pos hari ini. Hanya saja harian ini menyoroti tentang protes masyarakat atas melonjaknya tagihan listrik di saat aliran listrik sering padam. Ironisnya, pihak PLN justru membantah hal itu. Berita tersebut berjudul “Warga Protes, Tagihan PLN Melonjak”.

Sementara itu headline Tribun Pekanbaru hari ini tentang pernyataan Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang menyebutkan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Riau saat ini bukan karena sengaja dibakar tapi karena kondisi alam yakni 51 persen gambut. Berita itu berjudul “Gubri Salahkan Alam”.

Rencana pemerintah pusat yang akan menghapuskan program dana biaya operasional sekolah (BOS) disambut prihatin oleh berbagai daerah, diantara Kepala Bappeda Riau Drs Emrizal Pakis dan Kepala Dinas Pendidikan Riau Prof Dr Ir Irwan Effendi. Berita ini menjadi headline Koran Riau hari ini berjudul “Bos Dihapus, Dunia Pendidikan Berkabung”.

Satu unit kapal motor Melati Indah II yang diduga membawa barang-barang selundupan dari Portklang Malaysia hendak menuju Dumai, ditangkap oleh TNI AL Dumai, ketika sedang berlabuh di sekitar Kuala Sungai Batu Selat Bengkalis. Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX berjudul “Kapal Penyelundup Ditangkap”.(ad)

Posting Terkait