Keroyok Polisi Hingga Terkapar, Dua Mapala UIR Diamankan

170 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tiga orang anggota Mapala Universitas Islam Riau (UIR) ditangkap polisi dan satu lainnya masih diburu, karena melakukan pengeroyokan terhadap dua anggota polisi yang kuliah semester satu Fakultas Psikologi UIR. Dalam pengeroyokan itu, kedua polisi terkapar dan mengalami luka-luka.

Berita ini berjadi headline Pekanbaru MX edisi Jumat (25/1) ini berjudul “Dua Polisi Terkapar Dikeroyok Mahasiswa“. Dalam berita ini disebutkan pengeroyokan itu bermula dari adu mulut antara salah seorang mahasiswa dengan kedua polisi di salah satu kanton di UIR. Adut mulut itu kemudian berujung dengan perkelahian.

Berita yang sama juga headline Riau Tribune berjudul “Dua Intel Dikeroyok Mahasiswa“. Harian ini menyebutkan dua intel Poltabes Pekanbaru itu yakni Bripda Satria dan Bripda Aldian sempat babak belur dikeroyok. Pihak kepolisian sudah menahan sebanyak 3 orang pelaku, dan satu orang masih buron.

Tingginya tingkat pendangkalan Sungai Siak jadi perhatian Menteri LH Rahmat Witoelar. Hal ini menjadi berita utama Pekanbaru Pos hari ini. Saat melakukan pengamatan terhadap Sungai Siak, Menteri LH menyebutkan, jika pendangkalan itu tidak segera dihentikan maka Sungai Siak bisa menjadi rawa. Berita itu berjudul “Terancam Jadi Rawa“.

Riau Pos juga mengangkat berita yang sama sebagai headline-nya. Dalam beritanya disebutkan kondisi Sungai Siak saat ini tidak perlu diratapi. Yang diperlukan upaya bersama untuk memulihkan kondisi sungai seperti sedia kala. Berita itu berjudul “Jangan Ratapi Sungai Siak“.

Melambungnya hampir semua bahan pangan akhir-akhir ini membuat para pedagang di pasar semakin tercekik utang. Omsen mereka anjlok sampai 50 persen. Hal ini menjadi berita utamaTribun Pekanbaru hari ini berjudul “Pengusaha Kecil Menjerit“.

Rapat Koordinasi yang digelar Gubernur Riau HM Rusli Zainal untuk membahas masalah Dana Bagi Hasil (DBH) yang semakin menurun menjadi berita utama Metro Riau. Harian ini menyoroti minimnya bupati/walikota yang menghadiri rapat ini. Berita itu berjudul “Gubri Kesal ‘Dicuekin’“.

Berita yang sama juga jadi headline Media Riau hari ini berjudul “Gubri Kumpulkan Bupati dan Wako se-Riau“. Harian ini menyebutkan pertemuan tersebut sebagai respon dari pemerintah daerah terhadap menurunnya penerimaan Riau dari dana perimbangan.(Ad)


Posting Terkait