Kesehatan Ruskin Har Makin Menurun

471 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Biasa hidup dalam kemewahan, baru saja 4 hari ditahan di lembaga pemasyarakat (LP) kesehatan sudah anjlok. Hal ini dialami Ruskin Har Mantan Sekwan DPRD Riau yang kini ditahan di LP Pekanbaru terkait statusnya sebagai terdakwa dalam kasus dugaan korupsi dana Panleg senilai Rp 3 milyar.

Kesehatan Ruskin saat ini dinyatakan semakin menurun sehingga diharuskan menjalani perawatan medis akibat sakit jantung dan hipertensi (darah tinggi) yang dialaminya. Karena itu tim pengacaranya berusaha agar Ruskin diberi izin untuk dapat keluar dari LP Pekanbaru.

Aziun Asyari SH salah seorang anggota tim pengacara Ruskin membenarkan bahwa pihaknya sudah mengajukan izin kepada Kejati agar klainnya dalam dirawat di rumah sakit akibat penyakit yang sedang dideritanya. “Kami sekarang sedang menunggu izin tersebut,” ungkapnya.

Dijelaskannya, Ruskin Har sendiri sudah diperiksa secara medis oleh dokter LP Pekanbaru. Dari hasil pemeriksaan itu dokter menyebutkan Ruskin Har tidak mungkin dirawat di klinik LP Pekanbaru, karena peralatan yang dimiliki klinik di sana sangat terbatas.

Makanya, menurut dia, dokter LP Pekanbaru menyarankan agar Ruskin dirawat di rumah sakit terdekat. “Untuk sementara ini, kami sudah punya rencana untuk membawa Ruskin Har ke Rumah Sakit Awal Bros, dan kemungkinan dia akan dirawat disana,” tambah dia lagi.

Sebelum ditahan di LP Pekanbaru, selama ini Ruskin memang sedang menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Jantung Abdi Waluyo Jakarta. Bahkan sudah ada rencana dalam waktu dekat ini Ruskin menjalani operasi by pass.(Ad)


Posting Terkait