KESETIAKAWANAN SOSIAL Siswa SD Global Andalan PT.RAPP Kunjungi Sekolah Terpencil

1075 views
 Para siswa SD Global Andalan PT.RAPP dan para siswa di kawasan Estate Baserah Kabupaten Kuantan Singingi melakukan kunjungan ke areal pembibitan akasia.

Para siswa SD Global Andalan PT.RAPP dan para siswa di kawasan Estate Baserah Kabupaten Kuantan Singingi melakukan kunjungan ke areal pembibitan akasia.

PEKANBARU (RiauInfo): Kepedulian terhadap masyarakat sekitar tidak hanya dilakukan oleh PT. Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP) sebagai sebuah perusahaan melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat sebagai wujud tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR).

Hal yang sama juga menjadi perhatian karyawan PT.RAPP dengan melakukan program kesukarelawanan karyawan (RAPP’s Employee Volunteerism) dalam bentuk kunjungan silaturahmi dan aksi sosial di desa yang dikunjungi.

Kepedulian sosial juga ditularkan kepada siswa sekolah di lingkungan PT.RAPP melalui kegiatan kunjungan SD Global Andalan ke sekolah terpencil di Estate Baserah Kabupaten Kuantan Singingi.

Sekitar 30 siswa/i SD Global Andalan yang merupakan salah satu sekolah yang dikelola PT.RAPP di bawah payung Yayasan Kerinci Citra Kasih (YKCK) Pangkalan Kerinci melakukan kunjungan silaturahmi dan aksi sosial ke sekolah-sekolah yang berada di sekitar wilayah operasional PT.RAPP Estate Baserah, Rabu (24/6).

Direktur CSR PT.RAPP, H.Amru Mahalli mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian sosial yang ditunjukkan oleh siswa/i SD Global Andalan terhadap masyarakat sekitar PT.RAPP dalam hal ini para siswa Sekolah Dasar yang berada di daerah terpencil.

”Kegiatan kepedulian terhadap masyarakat akhir-akhir ini tidak hanya ditunjukkan dan dijalankan PT.RAPP sebagai sebuah perusahaan, melainkan juga sudah sampai pada tingkat karyawan dan anggota keluarganya seperti yang ditunjukkan para siswa SD Global Andalan ini,” kata Amru.

Dikatakannya, kepedulian sosial dan kesukarelawanan yang dilakukan karyawan maupun anggota keluarga karyawan PT.RAPP, murni berasal dari diri sendiri dan tidak membebankan segala bentuk kontribusi dan bantuan sosial kepada perusahan. Semua bentuk kontribusi dikumpulkan secara sukarela.

”Dalam kegiatan ini, perusahaan bertindak sebagai fasilitator. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sebuah proses pembelajaran dan menumbuh-kembangkan semangat kekeluargaan antara perusahaan dengan masyarakat dan antara karyawan serta anggota keluarga karyawan dengan masyarakat sekitar perusahaan,” ungkapnya.

Ditambahkan Amru, adalah hal yang sangat positif jika semangat kekeluargaan dan jiwa sosial ditumbuh-kembangkan sejak usia dini atau saat anak-anak masih duduk di bangku sekolah dasar.

Martunus guru SD Negeri 9 Gunung Malintang mewakili sekolah yang dikunjungi mengatakan banyak manfaat yang diperoleh para murid yang berada di kawasan Estate Baserah saat dikunjungi teman mereka dari Pangkalan Kerinci.

“Anak-anak ini akan berinterkasi secara langsung dalam dunia mereka yang sesungguhnya, di samping dapat pula mengenal secara langsung lingkungan industri HTI yang berada dekat dengan mereka. Atas nama majelis guru dari seluruh sekolah di sini, kami mengucapakan terima kasih atas kesempatan berkunjung ke PT.RAPP Esate Baserah ini,” ungkapnya.(ad/rls)

Posting Terkait