KETINGGIAN MENCAPAI 2 METER… Pesisir Riau Masih Diamuk Gelombang Pasang

82 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Perairan wilayah pesisir provinsi Riau mengalami peningkatan gelombang pasang Sabtu (20/12/2008) ini. BMG Pekanbaru melaporkan ketinggian gelombang pasang di perairan pesisir Riau mencapai 1 hingga 2 meter hari ini. Keadaan itu masih termasuk ancaman bagi pelayaran. 

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru mendapatkan pengaruh gelombang tinggi dari Kepulauan Riau merupakan salah satu penyebab naiknya gelombang perairan provinsi Riau hari ini. Umumnya gelombang tinggi itu muncul akibat tekanan rendah atau badai Thropis dari wilayah Australia. BMG menyebut badai Thropis yang sedang terjadi di Australi itu bernama badai Billy.

Kepala BMG Pekanbaru Blucer Dolog Saribu melalui staf analisa Slamet Riyadi mengatakan, ketinggian air laut relatif beragam dalam musim penghujan setiap tahunya. Umumnya musim penghujan selalu menimbulkan cuaca buruk dan badai di beberapa wilayah baik darat maupun di laut seperti di perairan Riau dan Kepulauan Riau seperti hari ini.(Surya)

Posting Terkait