Ketua DPC PDIP Meranti Dipercaya Jadi Pimpinan Sidang Kongres

611 views
 Jagdev Singh

Jagdev Singh

BALI (RiauInfo) – Ketua terpilih hasil Konfercab PDI Perjuangan di Hotel Mona Pekanbaru, Jagdev Singh dipercaya untuk masuk di dalam 21 orang jajaran pimpinan sidang Kongres PDI Perjuangan yang sedang berlangsung di Bali saat ini. Dipercayakannya Jagdev, sebagai bentuk peghargaan DPP PDIP atas kemenangan Capres/ Cawapres Mega-Prabowo di Kepulauan Meranti pada Pilpres lalu, yakni mencapai 50.2 persen.

“Tidak hanya Meranti, tapi ada sebanyak 10 DPC se Indonesia yang juga dipercaya memimpin sidang, dimana kesepuluh DPC itu adalah basis kemenangan Mega-Prabowo saat Pilpres lalu. Untuk Sumatera, Meranti dari Riau, DPC Nias di Provinsi Sumatera Utara, dan Muko-muko Provinsi Sumatera Selatan,” kata Jagdev kepada wartawan, Rabu (7/4/10) tadi melalui selularnya.

Menurut Jagdev, pimpinan sidang kongres yang baru, didaulat setelah DPP PDIP periode 2005-2010 dinyatakan demisioner, dan sidang diambil alih oleh pimpinan yang baru. Dari 21 pimpinan sidang itu, lanjut Jagdev, terdapat 10 perwakilan DPC berdasarkan kemenangan Mega-Prbowo, lalu ada 10 perwakilan DPD (provinsi), atas Caleg terpilih yang mendapat suara terbanyak rangking sepuluh besar se Indonesia, dan dipimpin oleh Ketua Umum terpilih, Hj Megawati Soekarno Putri.

“Ini penghargaan yang luar biasa yang harus disyukuri, untuk kader PDIP di Meranti dan Riau secara umum. Kami bangga menjadi kader PDI Perjuangan dan dipercayakan memimpin sidang kongres dalam menentukan kemana arah partai ini ke depan, terkhusus menghadapi persoalan bangsa yang kian rumit ini,” ujar Jagdev.

Jagdev menambahkan, bahwa saat ini terdapat banyak persoalan bangsa terutama menyangkut sikap PDI Perjuangan yang harus dibahas di Kongres kali ini, sehingga Kongres ini tidak hanya memilih Ketua Umum dan mengganti jajaran pengurus DPP semata, tetapi juga menjadi penentu arah peta politik nasional. “Untuk sidang Kongres, saya masuk ke bagian sidang komisi sebagai Wakil Sekretaris,” kata Jagdev.(ad/rls)

Posting Terkait