Ketua KNPI Pusat : Tersenyumlah Meski Tak Tahu Arti Senyummu

421 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Umum (Ketum) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Hasanuddin Yusuf memberikan tips bagi 8 calon yang akan menduduki jabatan ketua DPD KNPI Riau. Dalam sambutannya, Hasanuddin mengatakan senyum adalah obat penawar bagi calon yang akan terpilih nantinya.

“Saya juga sering menjadi kandidat di pemilihan KNPI, semuanya mesti tersenyum satu sama lainnya, meski seperti yang dikatakan Brori Pesulima, tak tahu apa arti senyummu..,”ujar Burhanuddin seraya mengulum senyum saat memberikan sambutan pada pembukaan acara Musyawarah Daerah (Musda) XI DPD KNPI Riau, Jumat (25/01) di Pekanbaru.

Posisi sebagai ketua di KNPI diakui sebagai posisi strategis yang telah sejak lama didominasi oleh politikus baik legislatif maupun eksekutif. Menurut Hasanuddin, hal ini menjadikan pemilihan posisi di KNPI mesti dipandang sebagai ajang menjalin silaturahmi antar kandidat. “Pemilihan ini harus dipandang sebagai pemersatu bukan sebagai kompetisi,”tegas Hasanuddin.

Tidak sedikit tokoh publik setelah dipercaya menjabat kedudukan di KNPI kian meningkat kariernya di kancah politik, baik sebagai pemimpin daerah di kalangan eksekutif maupun di kalagan legislatif. Hasanuddin menyebutkan contoh yang telah dikenalnya di berbagai daerah yang menjabat posisi penting di KNPI daerah masing-masing.

Namun Hasanuddin menegaskan, KNPI tidak memandang latar belakang seseorang dari parpol, etnis dan lainnya. “Tidak bisa dipungkiri , KNPI telah banyak memberikan kontribusi bagi seseorang ke jenjang karier yang lebih tinggi di dunia politik,”sebut Hasanuddin.(Surya)

 

Posting Terkait