KEWALAHAN TEKEN RIBUAN SURAT… Disdukcapil Setujui Sistim Scanner Tandatangan KTP

230 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru telah mengerjakan sedikitnya 3.655 Kartu Keluarga (KK) dan 5.235 Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga Kota Pekanbaru. Penandatanganan ribuan surat warga itu dilakoni oleh Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Moh. Noer semenjak aktifnya pada 6 Januari hingga 2 Februari 2009 ini. 

“Hingga malam tadi, saya masih ada meneken (tandatangan-red) sekitar lima ratusan lagi hingga pukul tiga pagi,”ungkap Mohd.Noer menjawab RiauInfo, Rabu (4/02/2009) di Pekanbaru.

Mohd.Noer mengaku dengan membubuhkan tanda tangan langsung itu akan menyita waktu dan tenaga dalam menyelesaikan ribuan KTP dan KK. Sehingga, M.Noer menyatakan sangat setuju sekali dengan hasil pertemuan dan usulan dari DPRD Pekanbaru hari ini.

“Penempatan petugas Disdukcapil tiap kecamatan segera dilakukan untuk memudahkan warga. Mereka akan mengurus sistim tandatangan dengan scanner itu. Dan penerapan secara online juga bisa diterapkan nantinya. Tapi ini perlu waktu. Yang terpenting sistim keamanannya,”ungkap M.Noer usai melakukan pertemuan dengan Komisi I DPRD Pekanbaru.(Surya)

 

Posting Terkait