Khotbah Yusril Jauh Dari Bau Politik

576 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski diberi kesempatan sebagai khotib sholat, khotbah mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Yusril Ihza Mahendra di masjid Agung An Nur Pekanbaru, Jumat (15/02) bersih dari bau politik.

Yusril menguatkan isi khotbahnya dengan mengutip ayat 1 surat Al Jumah dari Al Quran. Menurut Yusril, ayat ini telah terang-terangan mewajibkan seorang muslim untuk menunaikan sholat Jumat. Jika ditinjau lagi dari latar belakang ayat ini diturunkan akan sangat dalam renungan yang mesti dijalankan seorang muslim.

Dengan lancar Yusril menyampaikan pentingnya sholat Jumat, sehingga Allah menekankan seorang muslim mesti meninggalkan segala urusannya jika telah datang waktu sholat Jumat. “Di negara tetangga, telah menerapkan hari jumat sebagai hari libur mereka. Sedang hari lain mereka tetap bekerja,” ujar Yusril dalam khotbahnya.

Usai sholat jumat, banyak jamaah masjid yang memotret atau ingin berjabat tangan mengerumuni Yusril. Dengan senyum khasnya, pendiri partai Bulan Bintang ini menyalami para jamaah. Satu dari jamaah terlihat ketua DPRD Riau, Khaidir MM yang menunggu Yusril di dekat pintu utama masjid. Keduanya saling berjabat tangan dan menyampaikan salam.

Dari mesjid ini Yusril dijadwalkan akan berkunjung ke beberapa kantor harian ternama yang berada di kota Pekanbaru ini seperti harian Riau Mandiri dan harian Riau Pos. Sebelum sholat Jumat, Yusril telah berkunjung ke harian termuda di Riau yakni Tribun Pekanbaru yang berada di jalan Harapan Raya Pekanbaru.(Surya)

 

Posting Terkait