Kolaborasi Dua Jawara Meriahkan Popnas XI

796 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jawara marching band dan cheerleaders Riau berkolaborasi dalam acara pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XI. Marching Band Cendana Kartika (MB BCK) Riau dari SMP-SMA Cendana Rumbai dan tim cheerleader SMAN 9 Pekanbaru tampil bareng pada acara yang berlangsung di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Kamis (29/9) lalu.


Tampil di hadapan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi A. Mallarangeng dan Gubernur Riau Rusli Zainal, kolaborasi yang diikuti 162 personil tersebut membawakan lagu We are the Champion, Lancang Kuning, dan Indonesia Jaya. Lagu Lancang Kuning merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Riau yang sudah sangat populer dan dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional.

Penampilan MB BCK dan SMA 9 diiringi tarian-tarian khas Melayu Riau yang dibawakan Penari Laksemena Pekanbaru serta visual-visual yang menarik dari seluruh pemain. Tarian dan hentakan bendera dari para penari menjadikannya sebagai simbol semangat kompetisi para atlet yang akan berlaga pada event akbar bagi para pelajar ini. Kreativitas tersebut mencerminkan kekayaan dan keragaman budaya masyarakat Riau.

’’Kami bersyukur karena kolaborasi ini berjalan dengan sukses melalui latihan keras dan kesungguhan anak-anak. Kolaborasi ini menjadi kebanggaan kami karena sekaligus membawa nama harum Riau. ” ungkap Thecla Mirawaty, salah seorang Pembina MB BCK.

Kolaborasi MB BCK dan SMAN 9 Pekanbaru merupakan momen langka. Untuk persiapan kolaborasi ini, mereka berlatih bersama sekitar 10 hari. MB BCK memiliki prestasi yang tak perlu diragukan di level nasional, di antaranya empat kali meraih Juara Umum Divisi Sekolah pada Grand Prix Marching Band dan juara lomba Ensemble Percussion Nasional 2011. Sementara SMAN 9 Pekanbaru meraih predikat juara Kejurda Cheerleader Riau 2011 dan peringkat IV pada kejuaraan nasional 2011 di Bandung.

MB BCK merupakan marching band dari Sekolah Cendana, sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Cendana – PT Chevron Pacific Indonesia (CPI). Dalam ajang Popnas XI kali ini, CPI juga berpartisipasi dalam penyiapan venue sepak takraw yang berlokasi di Gedung Olahraga SDN 002 Rumbai. CPI bekerja sama dengan pihak sekolah untuk membenahi fasilitas gedung tersebut agar layak pakai.(ad/rls)

Posting Terkait