“Kolor Putih” Muncul di Duri, Para Perawan Jadi Korban

462 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah “Kolor Ijo” kini “Kolor Putih” meresahkan warga Duri, Kabupaten Bengkalis. Pelaku yang menggunakan kolor putih ini nyaris memperkosa Putri (14) warga Simpang Gayo Pinang, Duri. Untung dia aksinya diketahui keluarga korban.


Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX edisi Senin (19/7) berjudul “Warga Duri Mulai Cemas, “Kilor Putih” Culik Perawan”. Harian ini menyebutkan pelaku sudah sempat masuk ke rumah orangtua Putri pada malam hari, bahkan korban sempat digendong untuk dibawa lari. Namun untung saja aksi itu diketahui keluarga korban.

Rencana penyeludupan tiga kardus kerangka harimau ke Malaysia digagalkan Satuan Reskrim Poltabes Pekanbaru. Selain itu aparat kepolisian juga berhasil menangkap Yo (26) dan Da (45) yang diduga akan mengirim barang itu. Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Bos Malaysia Akan Jemput Kerangka”.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak mengambil alih mengusutan kasus rekening mencurigakan milik sejumlah petinggi Kepolisian RI yang berisi miliaran rupiah. Berita ini menjadi headline Metro Riau berjudul “KPK Didesak Ambil Alih”.

Peneliti Senior Centre for Electoral Reform, Refly Harun berpendapat pengadilan khusus pemilu yang akan memproses sengketa dalam tahap pemilukada perlu dibentuk. Namun pengadilan ini tidak menyidangkan kasus sengketa mengenai hasil pemilukada. Berita ini jadi headline Riau Mandiri berjudul “Pengadilan Khusus Perlu Dibentuk”.

Desakan kalangan aktivis agar pihak di luar Polri mengambil-alih penyidikan transaksi mencurigakan rekening sejumlah perwira polisi mendapat respon Kejagung yang menyatakan siap melakukan penyidikan. Berita ini menjadi headline Riau Pos berjudul “Kejagung Ambil-alih Rekening”.

Sebuah kabar mengejutkan datang dari kampung halaman SBY di Pacitan. Patung perunggu Panglima Jenderal Sudirman setinggi 8 meter karya seniman Saptono dilelang dengan harga Rp36 miliar. Berita ini menjadi headline Riau Pesisir berjudul “Patung Sudirman Dilelang 36 M”.(ad)

Posting Terkait