Komisi A Setuju dengan Program Pengembangan Dunia IT

278 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam menyongsong tahun 2008 mendatang, Badan Pengelolaan Data Elektornik (BPDE) Riau mengajukan anggaran sebesar Rp10,1 milyar untuk dimasukan ke dalam APBD Riau tahun 2008. Dana yang diusulkan itu digunakan berbagai program kegiatan salah satunya adalah program pengembangan dunia IT yang memakan anggaran sebesar Rp10 milyar.

Pengajuan anggaran sebesar tersebut dijelaskan Kepala BPDE Riau, Drs.Said Kamaluddin HZ, dalam hearing dengan Komisi A DPRD Riau, untuk pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2008 di Kantor DPRD Riau, Kamis (1/11). Menurut Said, biaya tak langsung dengan beberapa item kegiatan memakan anggaran sebesar Rp4,4 milyar. Sedangkan untuk biaya langsung memakan anggaran yang cukup banyak yakni sebesar Rp5,8 milyar.

Dari berbagai program kegiatan untuk tahun 2008 mendatang, ada sebagian program yang menurut kabar akan dihapus oleh Sekdaprov. Salah satunya termasuk dengan program pengembangan dunia IT. “Saya rasa dengan dana yang kami ajukan itu kiranya masih banyak anggaran yang belum kita masukan. Untuk itu kita meminta kepada DPRD Riau untuk segera merealisasikan anggaran yang diajukan tersebut,” pinta Said dihadapan Komisi A DPRD Riau.

Disamping itu, Said juga menyampaikan salah satu program pengembangan dunia IT direncanakan akan dihapus untuk tahun 2008 mendatang. “Oleh karena itu, kami meminta pertolongan kepada Komisi A agar program pengembangan dunia IT jangan sampai dihapus. Karena di Sumatera saat ini Riau salah satu perkembangan dunia IT bagus,” tutur Said.

Sementara itu, melallui Ketua Komisi A DPRD Riau, Ir H Yuda Bhakti setuju dengan program pengembangan dunia IT. “Kalau persoalan ini kami sangat setuju. Untuk itu kami akan berusaha mempertahankan program pengembangan dunia IT ini masuk dalam kegiatan ditahun 2008 mendatang,” kata Yuda dan diamini lima anggota Komisi A lainnya.

Yuda juga meminta dan menghimbau kepada BPDE untuk mengevaluasi ulang pengajuan anggaran KUA dan PPAS tahun anggaran 2008 ini. Sehingga beberapa kegiatan itu betul-betul ada manfaatnya. “Kita terima pengajuan yang diajukan BPDE. Kalau memang pengajuan ini telah dievaluasi lebih dalam tentu akan kami realisasikan. Kita lihat saja perkembangan dalam beberapa hari belakangan ini,” tandasnya. (Dd)



Posting Terkait