Komitmen BRK Tumbuh Kembangkan BUMD Di Riau Kepri

553 views

BRK-Jamrida

PEKANBARU (RiauInfo) – Komitmen Bank Riau Kepri untuk maju bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kembali berlanjut. Setelah sebelumnya menandatangani nota kesepahaman dengan PT. Permodalan Ekonomi Rakyat Provinsi Riau, Selasa (29/03/16) bertempat di ruang rapat Lt. 8 Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri BRK menggandeng PT. Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Provinsi Riau untuk bekerjasama di bidang penjaminan kredit.

Penandatangan perjanjian kerjasama ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT. Jamkrida Provinsi Riau Herman Boedoyo dengan Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari. Hadir juga dalam Penandatangan tersebut Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri Afrial Abdullah, Pemimpin Divisi Konsumer dan Mikro Azwizar Hendri berserta staff, Pemimpin Desk Corporate Secretary Winovri dan Kepala Divisi Teknis dan Operasional PT. Jamkrida Purwanto berserta staff.

Penjaminan Kredit Daerah Provinsi Riau atau yang disingkat dengan PT. Jamkrida Riau ini merupakan kelanjutan dari PT. Sarana Penjaminan Riau, adalah perusahaan penjaminan kredit yang sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Riau, PT. Pengembangan Investasi Riau dan PT. Sarana Riau Ventura, yang didirikan dengan tujuan melaksanakan dan menunjang kebijakan Pemerintah Provinsi Riau di bidang pengembangan Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK) dengan jalan melakukan kegiatan usaha penjaminan serta bantuan manajemen dan konsultasi.

Kerjasama yang dilakukan ini bentuk endorse dari manajemen BRK dengan PT. Jamkrida Provinsi Riau dan kerjasama ini akan dilakukan dengan seluruh Kantor Cabang BRK di bidang kredit mikro dan komersial. Diharapkan kerjasama yang dilakukan memiliki daya saing dan keterbukaan dalam kerangka bisnis. Kerjasama tersebut berguna untuk membantu penyaluran kredit kepada masyarakat. Sebab, Jamkrida memiliki peran untuk meminimalisir resiko penyaluran kredit sebagai penjamin. Disebutkannya, dengan adanya penjaminan tersebut, maka proses alokasi dana kredit menjadi lebih aman

Usai penandatanganan kerjasama ini Dirut BRK DR. Irvandi Gustari menyampaikan sebagai salah satu BUMD yang sehat, BRK secara moril memiliki kewajiban menggandeng BUMD lainnya untuk maju bersama menumbuh kembangkan perekonomian di Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau.

Sebagai wujud dari komitmen BRK untuk maju bersama BUMD lainnya Dirut BRK menyampaikan akan mengundang karyawan dan karyawati BUMD lain yang ada di wilayah Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau mengikuti pelatihan dan workshop yang diadakan oleh BRK sehingga terwujud kesetaraan kompetensi dan saling memperoleh pengetahuan. (rls)

 

Bank Riau Bank RiauKepri BRK

Posting Terkait