KONI Riau Apresiasi LE Pimpin PB PTMSI

435 views

Lukman Edy

PEKANBARU (RiauInfo) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memberi apresiasi atas terpilihnya Lukman Edy (LE) sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) 2016-2020. Lukman Edy terpilih secara aklamasi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Selasa (29/3) malam.

Dengan terpilihnya LE sebagai Ketua Umum PB PTMSI, maka sudah dua putra Riau yang menjadi Ketua Umum PB Cabang Olahraga. Sebab pertengahan 2015 lalu, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Alfitra Salamm, asal Kuantan Singingi, juga terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PB PSI) periode 2015-2019.

Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis berharap adanya dualisme kepengurusan PB PTMSI bisa disatukan oleh Lukman Edy. Sehingga kehadiran Lukman Edy mengakhir polemik kepengurusan dan memberikan ruang bagi kedua kubu untuk memanajemen ulang PB PTMSI kedepan.

‘’Apalagi dalam waktu dekat kita akan melaksanakan PON XIX Jawa Barat dan juga persiapan ASEAN Games dan SEA Games. Tenis meja ini termasuk dalam cabor olimpic game, maka akan lebih baik kalau PB PTMSI menjadi lebih baik dan bersatu dibawah pimpinan Lukman Edy,’’ ujar Emrizal Pakis, Rabu (30/3).

Disamping itu,  pada persiapan PON, PB PTMSI sebelumnya juga menggelar Pra PON di dua tempat dengan kubu yang berbeda. Sehingga KONI pusat memutuskan menerima hasil Kualifikasi di Bandung dan menerima sebagian di Bali. Sehingga kebijakan ini tetap bisa dilanjutkan oleh Lukman Edy. Jangan sampai kebijakan ini kembali berubah akibat kepengurusan baru.

‘’Disamping itu untuk Riau lolos atlet putra dan putri. Selaku putra daerah di pusat, tolong lihat kami dan sumbang saran untuk Riau akan memotivasi pembinaan tenis meja Riua ke depan,’’ harapnya. (koniriau)

tenis meja

Posting Terkait