KONI Riau Gelar Tes Fisik Untuk Tentukan Atlet PON XVIII

224 views

PEKANBARU (RiauInfo) – KONI Riau menggeolar tes fisik terhadap para atlet di beberapa cabang olahraga, Minggu (23) kemaren di Stadon Kaharudin Nasution, Rumbai. Tes fisik ini sengaja dilakukan untuk menentukan atlet yang bisa masuk dalam daftar atlet PON XVIII mendatang.


Pelaksanaan tes fisik ini sendiri dilakukan bersama dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) masing-masing cabang olahraga beserta pelatih. “Dari hasil tes ini akan menjadi penentu bagi atlet untuk ikut serta pada PON nanti,” ungkap Ketua Harian KONI Riau, Yuherman Yusuf.

Dia menyebutkan, nilai yang diberikan kepada para atlet yang mengikuti tes fisik ini merupakan hasil gabungan nilai dari tim KONI dan juga Pengrov Cabang Olahraga serta pelatihnya. Jadi penentunya bukan dari medali yang diraih selama ini.

Yuherman juga mengatakan, selain untuk mengetahui kemampuan para atlet, hasil tes juga untuk mengetahi penyakit ang diderita oleh seorang atlet bila ada mengalami gangguan kesehatan. “Bila ternyata diketyahui seorang atlet sakit, maka langsung dicoret dalam tim PON 2012”, ujarnya.

Dia mengatakan, dalam tes fisik ini tidak ada istilah nepotisme, sebab pelaksanaannya tetap menjunjung profesionalisme. Selain itu pelaksanaannya juga melibatkan pengurus masing-masing cabang olahraga, dan pelatihnya.(ad)

Posting Terkait