Konsumen Fashion Mulai Bergairah

501 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah pedagang pakaian jadi di pasar Ramayan Pekanbaru mulai menikmati ramainya konsumen. Meski belum terlalu maksimal, namun keramain konsumen diakui sebagai obat hati bagi para pedagang fashion di sejumlah pasar, seperti Ramayana.

“Kebiasaan pembeli umumnya mulai berbelanja pakaian lebaran meningkat jelang hari Idul Fitri. Pekan pertama telah terlewati dan kini masuk pada pekan ke dua ramadan. Umumnya pelanggan meningkat memasuki pekan ke dua dan seterusnya hingga hari raya Idul Fitri. Pada hari-hari pekan kedua, ketiga dan akhir ramadan jelang hari raya akan banyak pembeli pakaian,”ungkap David yang mempunyai toko di lantai dasar pasar Ramayana, Minggu (30/8/09), di Pekanbaru.

Dengan mulai bergairahnya pengunjung pasar di pasar Ramayan, David mengaku mulai memperlama jam buka tokonya hingga lewat berbuka puasa. Sebelumnya sekitar pekan pertama ramadan, sejumlah toko fashion menutup tokonya satu jam menjelang berbuka puasa karena masih sepi pengunjung. Menurut David, omset pakian jadi akan meningkat jika telah datang hari musim belanja pada pekan-pekan terkhir jelang Idul Fitri.

“Pada injuri time, omset per harinya bisa mencapai puluhan hingga seratusn juta dalam sepekan, bahkan dalam satu hari. Pada pekan ke dua ini, kebanyakan pengunjung masih melihat harga barang dan masih selektif untuk berbelanja,”tutur David.(Surya)

Posting Terkait