KONTES ROBOT INDONESIA Politeknik Caltex Riau, Tuan Rumah KCR Regional I Wilayah Sumatera

155 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah sukses menyelenggarakan event kontes robot pada Tahun 2008, kini Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali dipercaya sebagai penyelenggara Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) 2009 untuk regional I wilayah Sumatera.

Event yang disponsori oleh Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kota Pekanbaru, BP Migas dan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) ini akan dilangsungkan di GOR Basket Rumbai Pekanbaru pada Tanggal 2 Mei 2009 mendatang.

Tema KRI tahun ini disesuaikan dengan ajang tingkat internasional ABU Robocon 2009 yang mengambil tema Travel Together for the Victory Drums. Dan kabarnya, pemenang KRI ini akan mewakili Indonesia di tingkat internasional yang rencananya dilangsungkan di Tokyo, Jepang pada 22 Agustus mendatang.

Dari informasi yang didapat, acara tahunan ini bertujuan untuk mengaplikasikan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi kedalam dunia nyata, meningkatkan kepekaan mahasiswa dalam pengembangan bidang teknologi robotika, membudayakan iklim kompetisi di lingkungan perguruan tinggi dan mendukung pengembangan dan penggunaan sistem kontrol yang lebih maju pada rancangan robot.

Seperti biasa Pengunjung kontes robot ini tidak dipungut biaya namun pengunjung harus mengambil pass masuk dari kampus Politeknik Caltex Riau di Rumbai Pekanbaru.(ad)

 

Posting Terkait