Konversi Gas Dilaunching 16 Desember 2009

340 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Konversi minyak tanah ke gas direncanakan akan berlangsung pada 16 Desember 2009 mendatang. Penentuan tanggal penyaluran tersebut terkait dengan agenda Pertamina yang akan melakukan lounching perdana pada 16 Desember tersebut. Program perdana konversi ini akan dmulai di Kota Pekanbaru.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau, Hamsani Rahman, mengatakan hal tersebut Kamis (10/12/09) ini di Pekanbaru. Seperti yang diprogramkan pemerintah, tahap wal ini sedikitnya ada lima daerah Riau yang masuk program konversi tersebut. Namun tahap awal sebagai lounching perdana akan dilakukan di Kota Pekanbaru pada 16 Desember mendatang.

Untuk memenuhi penyaluran perdana kompor gas itu, Pertamina dan Disperindag telah menyediakan sedikitnya 15 ribu tabung gas ukuran 3 Kg. Menurut Hamsani, 11 ribu tabung akan dibagikan sesuai data warga yang berhak menerimanya. Sedangkan 4 ribu tabung akan dibagikan kepada pelaku usaha kecil dan menengah yang menggunakan minyak tanah selama ini di Pekanbaru.(Surya)

Posting Terkait