Korban Banjir di Riau Dapat Bantuan Hunian Sementara

457 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Guna membantu para korban bencana banjir di Riau yang rumahnya sudah terendam air dan tidak bisa ditempati lagi, Dinas Sosial Provinsi Riau memberikan bantuan berupa rumah hunian sementara sebagai tempat tinggal para korban banjir.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Mizwar Efendi SH kepada wartawan Rabu (11/12) di Pekanbaru mengatakan bantuan hunian sementara itu sudah diserahkan sejak beberapa waktu lalu kepada kabupaten/kota di Riau.

Dia mengatakan, pihaknya baru memberikan bantuan hunian sementara itu setelah adanya permintaan dari kabupaten/kota yang wilayahnya terkena bencana banjir. “Setelah ada permintaan, kita akan menyerahkannya,” ungkap dia.

Memang kata dia, bantuan hunian sementara itu diberikan berdasarkan adanya permintaan dari kabupaten/kota. Karena itu dia minta kepada semua kabupaten/kota yang wilayahnya saat ini terkena banjir untuk mengajukan permintaan kepada Dinas Sosial Provinsi Riau.

Bencana banjir yang terjadi terjadi sejak sepekan terakhir ini di sejumlah kabupaten/kota di Riau telah membuat banyak korban banjir terpaksa mengungsi karena rumah mereka terendam air. Mereka terpaksa tinggal di tenda-tenda sementara yang disiapkan.

Banjir tahun ini diperkirakan siklus lima tahunan karena tergolong besar. Setidaknya beberapa kabupaten/kota di Riau sudah terendam banjir antara lain Kota pekanbaru, Kota Dumai, Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hilu, Kuansing, dan Pelalawan.(mcriau)

Posting Terkait