Korban Banjir Kampar Terima Bantuan dari Chevron

251 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Banjir yang melanda sebagian wilayah kabupaten Kampar beberapa hari ini mulai mendapatkan perhatian pihak swasta di Riau. Beberapa perusahaan mulai menyalurkan bantuannya untuk korban banjir. Diantaranya PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) Kamis 1 (1/12) menyerahkan bantuan bahan makanan dan minuman untuk masyarakat yang menjadi korban banjir.


Bantuan tersebut berupa total 1500 kg beras, 170 karton mie instan, 200 karton air mineral, dan 288 liter minyak goreng, dan diberikan untuk dua wilayah yang terkena banjir di Kabupaten Kampar, yakni Kecamatan Kampar Kiri Hulu dan Kecamatan Tapung Hulu.Dari jumlah tersebut, bantuan yang disalurkan untuk wilayah Kecamatan Kampar Kiri Hulu 900 kg beras dalam kemasan 5kg, 102 karton mie instan, 180 liter minyak goreng, dan 120 karton air mineral. Bantuan diserahkan oleh staf humas PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) Wafi Chalid dan Srie Rukmini di Balai Desa Gaung, Kecamatan Kampar Kiri Hulu kepada perwakilan masyarakat, disaksikan oleh aparat desa dan kecamatan setempat.

Bantuan ini selanjutnya akan disalurkan melalui perahu karet ke lokasi korban banjir yang terendam air dengan menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam. “Bantuan ini adalah wujud kepedulian kami atas penderitaan yang dialami masyarakat di wilayah yang terkena dampak banjir,” ujar staf Humas CPI Wafi Chalid.

Sementara untuk korban banjir di Desa Danau Lancang Kecamatan Tapunghulu, bantuan yang disalurkan terdiri atas 600 kg beras dalam kemasan 5 kg, 68 karton mie instan, 108 liter minyak goreng, dan 80 karton air mineral. Bantuan diserahkan oleh Team Leader Produksi CPI Kotabatak/Petapahan Eko Januardi didampingi staf Humas CPI Koko Sinaga dan Tarmin.

Serah terima bantuan dilakukan di kantor desa Danau Lancing, kepada perwakilan masyarakat disaksikan oleh aparat desa dan kecamatan setempat. Sebelumnya, Chevron juga memberikan bantuan serupa untuk korban banjir di Dumai dan sekitarnya.(zas/rls)

Posting Terkait