Korban Puting Beliung Peranap Mulai Terima Bantuan

500 views

PEKANBARU (RiauInfo): Para korban angin puting beliung di Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu, mulai mendapatkan bantuan. Diantaranya berasal dari Dinas Sosial Riau berupa berbagai bahan bakanan dan peralatan rumah tangga. 

Adapun bantuan yang disalurkan ke lokasi bencana antara lain, mie instans 1550 bungkus, sambal bermerek 384 botol, kecap manis 384 botol, sarden 930 kaleng, minyak goreng 62 bungkus, makanan tambahan, biskuit 62 bungkus, tempat nasi 62 buah.

Terkait bencana tersebut, Gubernur Riau HM Rusli Zainal melalui Dissos berpesan kepada masyarakat setempat yang terkena bencana untuk bersabar dan tawakal. Sebab melalui bencana ini pasti ada hikmah yang terjadi pada masa mendatang.

Gubri juga berpesan kepada instansi terkait yang ada di daerah tersebut untuk segera tanggap dan peduli akan hal tersebut. Sebab pasca bencana itu, masyarakat yang menjadi korban pasti sangat membutuhkan bantuan/

Puting beliung yang memporandakan lima desa pada Kecamatan Peranap tersebut telah merusak 62 rumah, 13 diantaranya rusak parah dan dua diantaranya rata dengan tanah. Sementara 310 jiwa dari 62 kepala keluarga lainnya saat ini terpaksa mengungsi ke tempat-tempat penampungan.

Selain kepada korban puting beliung, Dissos Riau juga telah menyalurkan bantuan untuk korban bencana lainnya seperti kebakaran yang terjadi di Tanjung Samak, Bengkalis, serta banjir di Rokan Hulu.(ad)

Posting Terkait